Diplomat Australia Jatuh Dari Gedung di New York

0
293
A palm

Seorang diplomat Australia telah meninggal setelah jatuh dari balkon di New York City saat bersosialisasi dengan teman-temannya.

Julian Simpson, 30, secara tidak sengaja tergelincir dari lantai tujuh gedung Manhattan-nya dan jatuh ke landasan di lantai dua, kata polisi New York.

Laporan media AS dia sedang memainkan “trust game” dengan seorang teman sebelum dia jatuh.

Simpson adalah seorang diplomat junior yang mewakili Australia di Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Polisi dipanggil ke lokasi kejadian sekitar pukul 01.00 waktu setempat, Rabu (15/11). Simpson dibawa ke rumah sakit dimana dia dinyatakan meninggal dunia.

Utusan Australia tersebut telah berkencan dengan istrinya lalu mereka kembali ke rumah untuk melihat Empire State Building, yang merayakan hasil nikah pernikahan sesama jenis di Australia, kata polisi.

Juru bicara NYPD tidak akan mengkonfirmasi laporan bahwa dia memainkan ‚Äútrust game” yang melibatkan dirinya dalam risiko dan bergantung pada salah satu tamunya untuk menangkapnya.

“Dia digambarkan sebagai seseorang yang suka bermain game dan duduk di pagar balkon dan secara tidak sengaja kehilangan keseimbangan,” kata Martin Brown.

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull menyebut kecelakaan itu sebagai “tragedi yang mengejutkan”.

Menteri Luar Negeri Julie Bishop mengatakan bahwa dia merasa sedih atas kematian Mr Simpson, yang baru saja dia temui di New York.

“Julian adalah seorang diplomat yang tekun, profesional dan sangat terampil, yang dukungannya saya hargai selama Pekan Pemimpin PBB,” katanya.

Simpson berada di AS selama dua tahun.