iOS Jailbreak Repositori Ditutup Karena Minat Pengguna Berkurang

0
68

Beberapa tahun yang lalu jailbreaking iPhone Anda semua marah. Permainan hacker dan perawan melawan Apple sangat menyenangkan dan beberapa produk open source tersedia untuk jailbreaker – yaitu toko aplikasi alternatif Cydia – menambahkan fitur dan penyesuaian yang menakjubkan ke iPhone. Beberapa devs bahkan diluncurkan hanya di telepon jailbroken, membolak-balik hidung mereka di kebun berdinding Apple.

Sekarang, bagaimanapun, komunitas jailbreak satu per satu mulai pergi atau tidak terurus. Sekarang dua repositori utama telah ditutup, sehingga sangat sedikit bagi jailbreaker aktif untuk menginstal dan menjalankannya.

ModMyi pertama telah ditutup, mengumumkan bahwa hal itu tidak masuk akal secara ekonomi untuk mempertahankan repositori:

Setelah ModMy, Mobile Nations (perusahaan induk ModMy) dan SaurikIT menyelesaikan diskusi, ada sebuah hasil yang jelas namun menyedihkan terhadap isu Cydia dan repositori. ModMyi tidak masuk akal untuk terus berjalan karena biaya server dan uang yang dihasilkan oleh repositori jauh di bawah jumlah yang diminta untuk menyimpan repositori, tidak dengan keuntungan ekonomi, namun tetap menyimpannya sebagai nirlaba (gratis / non-profit)

Kedua, MaCiti tutup minggu lalu, hasil “death spiral” dalam popularitas jailbreak.