Juara Umum Lomba Nembak Militer di Singapura, TNI AD Pecahkan Rekor Lagi

0
161
Kontingen TNI AD meraih Juara Umum pada Lomba Menembak Militer se-Asean atau ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2017 di Singapura. Tak hanya itu, TNI AD memecahkan rekor perolehan medali dan trofi sepanjang sejarah lomba. “Ini merupakan rekor tertinggi dari prestasi AARM yang pernah diraih. Rekornya perolehan medali dan trofi,” kata Kapen Kopassus Letkol (inf) Joko Tri Hadimantoyo.
Lomba tahun ini, Indonesia memboyong 9 trofi, 31 medali emas, 10 perak, dan 10 perunggu dari berbagai kategori yang dilombakan. Dengan perolehan ini, Indonesia dinobatkan sebagai juara umum. “Akhirnya Kontingen TNI AD menjadi juara umum pada Lomba Tembak AARM 2017,”imbuh Joko.
Indonesia menjadi negera dengan perolehan medali terbanyak. Disusul Thailand dengan perolehan 3 trofi, 7 emas, 12 perak, dan 6 perunggu. Lalu Filipina menempati posisi ke-3 dengan 1 trofi, 3 emas, 8 perak, dan 7 perunggu.“Sementara itu tuan rumah Singapura berada di posisi ke-4 dengan 2 emas, 9 perak, dan 13 perunggu,” ucap Joko. Kontingen Indonesia tahun ini mengirim 62 personel, terdiri atas 37 petembak, 21 official, 2 observer, dan 2 asisten teknik dari PT Pindad.