Kakak beradik Bella-Gigi Hadid dan perempuan Cina di antara 10 model termahal sejagat

0
342

Dua kakak beradik, Gigi Hadid dan Bella Hadid, masuk di antara 10 model termahal dunia, dengan posisi teratas ditempati Kendall Jenner, adik Kim Kardashian.

Dalam laporan Forbes Magazine itu, Kendall Jenner ditempatkan sebagai model dengan bayaran tertinggi sejagat, dengan penghasilan US$22 juta (sekitar hampir Rp300 miliar) sepanjang tahun 2017 yang belum berakhir ini.

Kendall Jenner, adalah model Amerika anggota keluarga Kardashian yang tersohor itu, ia adik kedua dari Kim Kardashian.

Ini pertama kalinya dalam 15 tahun bahwa model asal Brasil Gisele Bundchen tidak berada di tempat teratas padahal memperoleh penghasilan US$17,5 juta (sekitar Rp235 miliar).

Yang menarik untuk pertama kalinya di deretan 10 model termahal ini masuk seorang model ukuran plus, yakni Ashley Graham.

Untuk pertama kalinya juga seorang model Cina, Liu Wen, masuk daftar ini.

Berikut daftar lengkapnya.


Kendall Jenner

Pada usianya yang baru menginjak 22 tahun, Kendall Jenner menempati posisi teratas, dengan pendapatan lebih dari dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya: dari US$10 juta di tahun 2016 lalu menjadi US$22 juta tahun ini.

Jenner tampil untuk karya-karya para desainer Alexander Wang, Fendi, Chanel, Marc Jacobs dan banyak lainnya di tahun ini.

Ia juga tampil dalam serangkaian iklan untuk Estee Lauder dan Adidas.

Gisele Bundchen

Ia sebenarnya sudah pensiun dari catwalk tahun lalu. Tapi model asal Brasil berdarah Jerman ini masih berada di urutan kedua model pendapatan tertinggi Forbes.

Dia tampil dalam pemotretan untuk Vogue Paris tahun ini dan dalam rangkaian iklan untuk Arezzo, mempertebal dompetnya sebesar US$17,5 juta atau setara sekitar Rp235 miliar.

Sang supermodel juga mendedikasikan waktunya untuk mengkampanyekan industri fashion yang lebih berkelanjutan.

Chrissy Teigen

Chrissy Teigen bergabung dengan klub elit 10 termahal ini untuk pertama kalinya berkat kesepakatan kontrak dengan McDonalds, Vita Coco dan Smirnoff.

Dia memperoleh US$13,5 juta (Rp182,5 miliar) pada tahun 2017 dan dikenal oleh penampilannya di Sports Illustrated dan Cosmopolitan.

Ia juga memiliki ruang editorial khusus majalah Vogue and Glamour.

Adriana Lima

Adriana Lima adalah satu dari empat Bidadari Victoria’s Secret yang masuk 10 besar ini. Namun sembilan dari 10 model dengan bayaran tertinggi tahun ini pernah tampil sebagai model perusahaan pakaian dalam mewah itu.

Ia ambil bagian dalam acara Victoria’s Secret di Shanghai pada hari Senin (20/11) lalu – merupakan show pertama mereka di Cina.

Model Brasil ini memperoleh US$10,5 juta (Rp142 miliar) tahun ini, berkat kontraknya sebagai salah seorang ‘bidadari’ Victoria’s Secret serta kontrak dengan Maybelline dan Desigual.

Gigi Hadid

Model berdarah Palestina ini menghasilkan US$9,5 juta (Rp128 miliar) tahun ini berkat sejumlah penampilan di berbagai catwalk di fashion weeks New York, Milano dan Paris untuk Missoni, Balmain, Isabel Marant dan Moschino.

Gadis berusia 22 tahun itu juga meluncurkan koleksi make-up sendiri bersama Maybelline dan berkolaborasi dengan Tommy Hilfiger dan Stuart Weitzman untuk busana dan sepatu.

Rosie Huntington-Whiteley

Kendati sempat cuti untuk melahirkan anaknya yang pertama, model berusia 30 tahun ini tetap masuk lima besar bersama Gigi Hadid, dengan pendapatan yang sama, US$9,5 juta.

Pendapatannya terutama diperoleh dari kontraknya bersama koleksi pakaian dalam Marks and Spencer dan iklan untuk Paige dan Ugg.

Karlie Kloss

Model Amerika ini juga memiliki keahlian sebagai pemrogram komputer. Tahun ini ia memperoleh penghasilan $9 juta (lebih dari Rp120 miliar) dari dunia model berkaitan dengan kontraknya bersama Calvin Klein dan Swarovski.

Kloss juga tampil di Vogue dan Harper’s Bazaar dan tahun ini kembali ke Victoria’s Secret Show setelah dua tahun jeda.

Liu Wen

Liu Wen memperoleh US$6,5 juta (Rp88 miliar) sepanjang tahun 2017 dan menjadi model Cina pertama yang muncul di sampul depan American Vogue.

Model berusia 28 tahun itu tampil untuk Michael Kors dan Anna Sui di New York Fashion Week dan juga menjadi model untuk Chanel dan Puma.

Bella Hadid

Ini untuk pertama kalinya, daftar model berpendapatan tertinggi mencakup dua bersaudara Hadid. Sang kakak, Gigi, ada di posisi lima, sementara adiknya ini, Bella Hadid, di posisi sembilan dengan penghasilan US$6 juta (Rp 81 miliar)

Pada umurnya yang baru 21 tahun, Bella Hadid adalah model termuda di daftar 10 model terkaya ini.

Tahun ini dia tampil untuk Chanel, Givenchy, Oscar de la Renta dan Lanvin di Fashion Week di New York, Paris, Milan dan London.

Ashley Graham

Ashley Graham adalah model berukuran plus pertama yang masuk daftar berpenghasilan tertinggi ini berkat pendapatannya sebesar US$5,5 juta (hampir Rp75 miliar) sepanjang tahun 2017.

Model berusia 30 tahun itu memiliki merek pakaian dalam dan pakaian renangnya sendiri, serta tampil dalam berbagai iklan seperti Lane Bryant, Dressbarn dan H&M.

Sepanjang 2017, perempuan ini juga tampil di sampul depan Elle, Vogue and Glamour.

Sumber : bbc.com