McAfee Mengakuisisi Startup Keamanan Awan Skyhigh Networks, yang Terakhir Bernilai $ 400 juta

0
48

Setelah berputar keluar sebagai bisnis keamanan mandiri dari Intel awal tahun ini, McAfee telah melakukan akuisisi pertamanya. Perusahaan telah mengakuisisi Skyhigh Networks, spesialis keamanan awan, perusahaan mengumumkan hari ini.

Syarat finansial dari kesepakatan tersebut belum diungkapkan, namun berikut adalah beberapa poin data: Skyhigh telah mengumpulkan dana lebih dari $ 106 juta, menurut Crunchbase, yang terakhir merupakan ronde Seri D setahun yang lalu, dengan para investornya termasuk Sequoia, Greylock dan Tenaga penjualan. PitchBook, sementara itu, menempatkan dana terbarunya sebesar $ 400 juta, satu penanda untuk nilai potensial dari kesepakatan ini.

Kesepakatan tersebut merupakan pertanda tren berkelanjutan untuk konsolidasi di industri keamanan, di mana pemain yang lebih kecil berkumpul di bawah bisnis yang lebih besar untuk menyediakan lebih banyak layanan keamanan di bawah satu atap. Hal ini masuk akal pada beberapa tingkatan.

Untuk satu, masalah keamanan dunia maya telah menjadi salah satu yang paling gigih di pasar saat ini, dengan hacking jahat merupakan mimpi buruk tidak hanya untuk bisnis tapi individu karena semakin banyak informasi pribadi dan tidak-jadi-pribadi kita yang didigitalkan dan beralih ke awan, menaruhnya di jangkauan penjahat dan pranksters destruktif.

Dalam kasus Skyhigh, McAfee – yang bisnis legacy berada dalam keamanan endpoint – secara khusus mengakuisisi perusahaan untuk keahlian cloud tersebut. CEO Skyhigh Rajiv Gupta akan memimpin unit bisnis cloud McAfee.

Yang lainnya adalah sifat bagaimana layanan keamanan berkembang: kita melihat adanya pergeseran besar pada penggunaan analisis data dan pembelajaran mesin dan jenis AI lainnya untuk dapat mengidentifikasi, melacak dan menghentikan kejahatan dunia maya. Membawa bersama berbagai layanan yang dapat digunakan dan memperbaiki kolam data yang lebih besar membuat semua layanan ini lebih kuat, berpotensi.

“Skyhigh Networks memiliki pandangan ke depan lima tahun yang lalu untuk menyadari bahwa keamanan dunia maya untuk lingkungan awan tidak dapat menjadi penghalang atau atasi, adopsi awan,” Chris Young, CEO McAfee, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Mereka mempelopori kategori produk yang sama sekali baru yang disebut cloud access security broker (CASB) yang oleh para analis digambarkan sebagai salah satu bidang investasi keamanan informasi dengan pertumbuhan tercepat dalam lima tahun terakhir – di mana Skyhigh terus berinovasi dan memimpin. Kepemimpinan Skyhigh dalam keamanan awan, dikombinasikan dengan kekuatan portofolio keamanan McAfee, akan membuat perusahaan terpisah dalam membantu organisasi beroperasi dengan bebas dan aman untuk mencapai potensi penuh mereka. ”

Tidak jelas apakah Skyhigh menguntungkan, dan di mana ia berada dalam pendanaannya, namun ini akan digabungkan dengan lebih banyak investasi ke dalam bisnisnya oleh McAfee, yang senilai $ 4,2 miliar pada saat peluncurannya dari Intel pada bulan April.

“Menjadi bagian dari McAfee adalah langkah selanjutnya yang ideal dalam mewujudkan visi Skyhigh Networks untuk tidak hanya membuat awan aman, namun menjadikannya lingkungan yang paling aman untuk bisnis,” kata Gupta dalam sebuah pernyataan. “McAfee akan memberikan skala global untuk mempercepat pertumbuhan Skyhigh, dengan perusahaan gabungan yang menyediakan teknologi dan solusi terkemuka di seluruh kategori keamanan awan dan keamanan endpoint – masing masing Skyhigh dan McAfee turut membantu, dan dua titik kontrol arsitektural untuk keamanan perusahaan.”

Skyhigh Networks telah memproduksi di area SaaS, PaaS dan IaaS dan berbagai layanan keamanan berbasis awan di seputar kontrol kebijakan baik untuk aplikasi di awan maupun di lokasi. Kita harus berharap untuk melihat lebih banyak dari itu sekarang dipasarkan ke daftar pelanggan McAfee saat ini.

Kesepakatan tersebut diperkirakan akan menutup persetujuan peraturan yang tertunda dan kondisi penutupan lainnya.