AS Memimpin Dunia dalam Produksi Minyak dan Gas Bumi,Menurut IEA

0
2269
12453234 - oil platform and tanker in the sea sunset 3d render

Pasar energi internasional bersiap untuk “pergolakan besar” karena mengingat AS memiliki status sebagai produsen minyak dan gas terbesar di dunia, sementara China menyalipnya sebagai konsumen minyak terbesar.

Prediksinya berasal dari perkiraan energi tahunan Badan Energi Internasional.

Ia percaya bahwa permintaan energi global akan meningkat 30% pada 2040, didorong oleh konsumsi yang lebih tinggi di India.

Pada saat yang sama, sumber energi terbarukan akan menjadi lebih penting.

IEA, yang melacak energi untuk 29 negara, mengatakan bahwa AS – yang pernah bergantung pada impor – menjadi “pemimpin minyak dan gas global yang tak terbantahkan”.

Perusahaan mengharapkan AS memperhitungkan 80% kenaikan pasokan minyak global menjadi 2025.

Itu akan membuat harga turun dan membantu eksportir minyak AS pada akhir 2020-an.

Administrasi Informasi Energi AS memperkirakan bahwa AS menjadi produsen minyak dan gas bumi terbesar di dunia pada tahun 2012.

Munculnya AS “merupakan pergolakan besar bagi dinamika pasar internasional,” kata Dr Fatih Birol, direktur eksekutif IEA.

Cina berubah

Produksi minyak dan gas AS diproyeksikan melampaui negara manapun dalam sejarah, karena “kemampuan luar biasa untuk membuka sumber daya baru dengan biaya yang efektif”.

Badan tersebut mengatakan sumber terbarukan seperti matahari dan angin diperkirakan akan memenuhi 40% permintaan baru tersebut.

Di Uni Eropa, energi yang dapat diperbaharui akan mewakili 80% kapasitas baru.

Di China, misalnya, pemerintah fokus pada energi yang dapat diperbaharui telah menyebabkan permintaan energi meningkat rata-rata 2% setiap tahun sejak 2012, turun dari 8% antara tahun 2000 dan 2012.

China masih berada di jalur yang sama untuk mendapatkan konsumsi energi per kapita yang lebih tinggi daripada Uni Eropa pada tahun 2040, tambahnya.