Perumahan di Beijing Terbakar : Sembilan belas orang tewas

0
49

Sebuah kebakaran terjadi blok perumahan di sebuah distrik selatan ibukota China, Beijing, telah membunuh 19 orang dan 8 lainnya terluka, menurut laporan.

Butuh beberapa petugas pemadam kebakaran dan menghabiskan beberapa jam untuk mengendalikan api dalam semalam. Penyebabnya belum diketahui.

Namun, polisi Beijing mengatakan mereka telah menahan sejumlah tersangka.

Kebakaran terjadi di daerah Daxing, daerah yang sebagian besar dihuni oleh pekerja migran dari provinsi yang seringkali membutuhkan akomodasi lebih murah.

Tempat dimana api mulai menyambar adalah beberapa pabrik pakaian kecil.

Diperlukan lebih dari 30 pemadam kebakaran yang melibatkan 14 tim pemadam kebakaran dan lebih dari tiga jam untuk memadamkan api.

Beberapa dari mereka yang terjebak di dalam gedung tersebut sekarang dirawat di rumah sakit, kata petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran tersebut terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di Beijing karena sebuah kampanye  yang dilaksanakan oleh pihak berwenang di pusat kota yang ditujukan untuk menutup pasar yang tak layak untuk dipandang.

Kebakaran mematikan memang sering terjadi di China, di mana peraturan keselamatan sering dilanggar dan peraturan penegakan hukum diabaikan.