Resolver DNS 9.9.9.9 akan Memeriksa Permintaan Terhadap Database Ancaman IBM

0
606

Aliansi Cyber ​​Global telah memberi dunia penyerahan nama Domain Name Service gratis, dan memajukannya dengan menawarkan fitur keamanan dan privasi yang luar biasa kuat.

Layanan DNS Quad9, pada 9.9.9.9, tidak hanya mengubah URI menjadi alamat IP, namun juga memeriksa mereka dari database intelijen ancaman IBM X-Force. Cek tersebut melindungi lagi pendaratan di salah satu dari 40 miliar situs dan gambar jahat X-Force telah terbukti berbahaya.

Aliansi (GCA) didirikan oleh Kepolisian Kota London, Jaksa Wilayah New York dan Pusat Keamanan Internet dan menata dirinya sendiri “upaya lintas sektoral internasional yang dirancang untuk menghadapi, mengatasi, dan mencegah cyber jahat. aktivitas.”

IBM membantu proyek ini dengan dua cara: pada tahun 1988, Big Blue mengamankan blok 9,0.0.0/8 dari 16 juta alamat, yang membiarkannya mendedikasikan 9,9.9.9 untuk tujuan tersebut.

Aliansi, yang mengawasi inisiatif tersebut, mengatakan bahwa mitra lainnya, Packet Clearing House, memberi sistem jangkauan global melalui 70 poin kehadiran di 40 negara.

Ini mengklaim pengguna tidak akan mengalami hukuman kinerja untuk menggunakan layanan ini, namun menambahkan bahwa rencana tersebut untuk menggandakan QuadQ PoP selama 18 bulan ke depan.

GCA, yang melakukan pekerjaan pengembangan, juga mengkoordinasikan komunitas intelijen ancaman untuk memasukkan umpan dari 18 mitra lainnya, termasuk Abuse.ch, Kelompok Kerja Anti-Phishing, Bambenek Consulting, F-Secure, mnemonic, 360Netlab, Hybrid Analysis GmbH, Proofpoint, RiskIQ, dan ThreatSTOP. ”

Organisasi tersebut berjanji bahwa rekaman pencarian pengguna tidak akan dimasukkan ke padang rumput di peternakan data: “Informasi tentang kunjungan konsumen situs web, tempat mereka tinggal dan perangkat apa yang mereka gunakan sering ditangkap oleh beberapa layanan DNS dan digunakan untuk pemasaran atau tujuan lain” , itu berkata. Quad9 tidak akan “menyimpan, mengkorelasikan, atau memanfaatkan” informasi pribadi.

Google membuat janji yang sama untuk layanan DNS 8.8.8.8, dengan mengatakan: “Kami tidak menghubungkan atau menggabungkan informasi dari log sementara atau permanen kami dengan informasi pribadi yang Anda berikan kepada Google untuk layanan lainnya.” Namun, kebanyakan pengguna rumahan menerima konfigurasi default untuk ISP mereka, masing-masing akan memiliki sikap sendiri untuk memonetisasi data pengguna.

GCA juga mengatakan bahwa pihaknya berharap penyelesai akan menarik pengguna di Internet yang mendapat banyak perhatian karena beberapa hal, karena TV, kamera, perekam video, termostat atau peralatan rumah tangga “seringkali tidak menerima pembaruan keamanan yang penting”.

Jika Anda salah satu dari sedikit orang beruntung yang ISP-nya menawarkan IPv6, ada resolver Quad9 untuk Anda di 2620: fe :: fe (resolver publik PCH). ®