Daya Tarik Bernilai Miliaran Dolar Diluncurkan Untuk Lebih Dari 5 Juta Pengungsi Suriah

0
237

U.N. dan badan bantuan swasta mengajukan banding sebesar $ 4,4 miliar untuk mendukung lebih dari lima juta pengungsi Suriah yang malang dan masyarakat miskin menghostingnya di lima negara tetangga.

Badan pengungsi PBB tersebut melaporkan bahwa setelah lebih dari enam tahun perang di Suriah, lebih dari setengah juta orang terbunuh, tujuh juta orang mengungsi di Suriah, dan lebih dari lima juta orang tinggal sebagai pengungsi di negara tetangga Yordania, Lebanon, Turki. , Irak dan Mesir.

Amin Awad, direktur UNHCR untuk biro regional Timur Tengah dan Afrika Utara dan koordinator pengungsi regional untuk Suriah dan Irak, mengatakan bahwa badan tersebut secara konsisten kekurangan dana sepanjang tahun. Kekurangan finansial berarti pemotongan telah dilakukan di bidang pendidikan, kesehatan, makanan, tempat tinggal dan perlindungan, di antara bidang lainnya.

“Kami tidak bisa menyediakan kompor,” kata Awad. “Kami tidak dapat mengirimkan minyak tanah Kami tidak dapat menyediakan selimut termal yang cukup Kami tidak dapat membuat tenda musim dingin Kami tidak dapat menguras air dan salju dari tempat perkemahan Kami tidak dapat melakukan pekerjaan rekayasa untuk melindungi beberapa Dari bangunan-bangunan itu, orang-orang duduk di gedung yang dingin dan terbuka. ”

Situasi untuk 1,7 juta anak pengungsi Suriah sangat mengkhawatirkan, karena lebih dari 40 persen tidak sekolah dan ditakdirkan untuk menjadi bagian dari generasi yang hilang, kata Awad.

Selain itu, katanya, situasi negara tuan rumah menjadi semakin memberatkan. Sangat penting bagi donor internasional untuk mendukung komunitas yang terkepung ini karena membantu para pengungsi yang tinggal di antara mereka, menurut agensi tersebut.