Hari Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan sudah ditetapkan

0
252
Britain's Prince Harry and his fiancee Meghan Markle arrive at an event in Nottingham, Britain, December 1, 2017. REUTERS/Adrian Dennis/Pool

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah pada 19 Mei tahun depan di Kapel St George di Windsor, Istana Kensington mengatakan.

Artinya pernikahan pasangan akan berlangsung pada hari yang sama dengan final Piala FA.

Tanggal itu menimbulkan bentrokan buku harian bagi saudara laki-laki pengantin Pangeran William, yang diperkirakan menjadi orang terbaik Pangeran Harry.

Sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola, Duke of Cambridge biasanya menghadiri final piala untuk mempresentasikan piala tersebut kepada para pemenang.

Sebuah pernikahan Mei juga akan memungkinkan Duchess of Cambridge pulih dari kelahiran anak ketiganya, yang akan tiba pada bulan April.

Keluarga Kerajaan akan membayar untuk pernikahan tersebut, termasuk kebaktian gereja, musik, bunga dan resepsi, yang oleh Pangeran Harry dan Ms Markle katakan akan mencerminkan siapa mereka sebagai pasangan. Biaya keamanan untuk acara tersebut akan jatuh ke pembayar pajak.

Pangeran Harry dan tunangannya sebelumnya mengatakan bahwa mereka ingin masyarakat merasakan bagian dari perayaan tersebut.

Kensington Palace mengatakan bahwa pasangan tersebut memilih untuk mengikrarkan janji pada hari Sabtu karena “mereka merasa ini akan memberi kesempatan terbesar bagi masyarakat untuk menonton, mendukung dan terlibat”.

Mengenai sebuah benturan potensial dengan final piala FA, juru bicara menambahkan: “Kami menyadari hal itu dan belum mengumumkannya, ini akan dianggap sebagai bagian dari perencanaan lebih lanjut.”

Belum diketahui apakah upacara tersebut akan dilakukan atau tidak oleh Uskup Agung Canterbury.