Jonghyun: Catatan Menunjukkan Bahwa Bintang K-pop sedang Berjuang dengan Depresi

0
299

Sebuah catatan yang ditulis oleh superstar K-pop Jonghyun telah dimuat di media sosial oleh teman dekatnya, mengungkapkan sebuah perjuangannya dengan depresi.

“Depresi yang perlahan melahap saya akhirnya memakan saya,” kata catatan tersebut, yang diposting oleh sesama penyanyi Nine.

Jonghyun, 27, ditemukan tewas pada hari Senin dalam dugaan bunuh diri.

Dia adalah vokalis utama dari salah satu grup pop terbesar Korea Selatan Shinee. Kematiannya telah memicu pencurahan kesedihan dari penggemar di seluruh dunia.

Pada hari Selasa, Nine, anggota grup pop lain, Dear Cloud, berbagi di Instagram, catatan yang dia katakan Jonghyun telah dikirim kepadanya, dengan instruksi untuk mengumumkannya jika dia meninggal dunia.

Manajemen yang terhormat Cloud Mymusic Entertainment mengkonfirmasi kepada kantor berita Yonhap bahwa catatan tersebut telah diposting setelah berkonsultasi dengan keluarga Jonghyun.

Ini berbicara tentang perjuangannya dengan hidup di mata publik, mengatakan “Saya dihancurkan dari dalam” dan “kehidupan ketenaran tidak pernah berarti untuk saya”.

“Apa lagi yang bisa saya katakan lebih banyak, katakan saja saya telah melakukannya dengan baik, ini sudah cukup, saya telah bekerja keras, bahkan jika Anda tidak dapat tersenyum, jangan salahkan saya.”

Namun, tidak ada rincian yang diberikan pada saat catatan itu ditulis atau dikirim ke Nine.

Jonghyun, yang bernama lengkap Kim Jong-hyun, ditemukan tidak sadarkan diri di sebuah apartemen di Seoul. Dia dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia.

Menurut kantor berita AFP, dia telah mengirim beberapa pesan teks ke adiknya, termasuk yang mengatakan “ini adalah perpisahan terakhir saya”.

Polisi mengatakan mereka tidak akan melakukan pemeriksaan post-mortem, menyusul permintaan dari keluarga Jonghyun.

Petugas mengatakan bahwa dia telah bunuh diri, namun tidak secara resmi mengkonfirmasi penyebab kematiannya karena mereka masih melakukan penyelidikan.

Penyanyi tersebut dianggap oleh banyak penggemarnya menjadi seorang pemuda yang sangat sensitif yang tidak menganut hedonisme.

Serta menjadi penyanyi dan penari, ia memainkan peran besar dalam penulisan lagu dan produksi untuk Shinee. Ia juga meluncurkan solo karir pada tahun 2015.