Komisi Pemilu: Liberia Mengadakan Pemungutan Suara Pada Tanggal 26 Desember

0
131

Liberia akan mengadakan pemungutan suara presiden yang tertunda pada 26 Desember, kata kepala komisi pemilihan pada hari Selasa.

Mantan bintang sepak bola George Weah menghadapi Wakil Presiden Joseph Boakai dalam poling yang ditahan selama beberapa minggu oleh sebuah tantangan pengadilan oleh kandidat yang berada di urutan ketiga dalam babak pertama.

Pemenang menggantikan Ellen Johnson Sirleaf sebagai presiden dalam apa yang akan terjadi, jika berjalan lancar, serah terima serentak Liberia yang pertama dalam 70 tahun.

Mahkamah Agung pekan lalu menolak sebuah pengaduan dari pihak ketiga tempat pemecatan Charles Brumskine’s Liberty Party, yang mengatakan bahwa kecurangan telah merusak putaran pertama pada bulan Oktober.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Jerome Korkoya mengatakan bahwa kampanye dapat dimulai segera namun harus diakhiri pada tanggal 24 Desember.

Orang-orang Liberia sangat menginginkan perubahan setelah Hadiah Nobel Perdamaian yang memenangkan peraturan 12 tahun Sirleaf, yang memastikan perdamaian abadi di sebuah negara yang selama puluhan tahun hanya mengenal perang, namun gagal dalam menangani korupsi atau memperbaiki nasib orang-orang yang paling miskin.