Memperkenalkan Indeks Forbes SportsMoney, Peringkat Uang Definitif Dalam Olahraga

0
980

Selama bertahun-tahun FORBES telah menjadi majalah yang membahas tentang kekayaan pada sektor olahraga, melacak segala hal mulai dari tim paling berharga hingga pemain dengan penghasilan tertinggi, dari agen tertinggi sampai sponsor terbesar.

The Dallas Cowboys, misalnya, adalah tim olahraga pro paling berharga di dunia, sekarang bernilai $ 4,2 miliar dengan pendapatan $ 700 juta yang mengejutkan pada musim lalu. Cristiano Ronaldo adalah atlet Sepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia, membawa pulang uang sebesar $ 88 juta. Nike adalah merek olahraga papan atas dunia, senilai $ 28 miliar dan menghasilkan pendapatan tahunan sebesar $ 30 miliar. Dan Creative Artists Agency mengalahkan semua agen olahraga, dengan komisi maksimum 290 juta poundsterling.

Tapi apa, sebabpnya, membuat Cowboys, Ronaldo, Nike atau CAA begitu sukses? Apa yang mendorong mereka menduduki peringkat teratas ? Ini adalah hubungan bisnis yang mereka miliki di seluruh ekosistem olahraga.

Cowboys sangat sukses terutama karena mereka melatih atlet superstar seperti Dez Bryant dan telah berurusan dengan beberapa merek paling berharga di dunia di Pepsi, Ford, AT & T dan Bank of America.

Ronaldo menghasilkan banyak karena dia memiliki kontrak besar dengan Real Madrid – senilai $ 56 juta tahun lalu – dan sekelompok perusahaan bersedia membayar lebih dari $ 30 juta per tahun untuk dikaitkan dengannya.

Nike mampu menjual sepatu seharga $ 20 miliar setiap tahunnya karena secara langsung dikaitkan dengan beberapa nama terbesar dalam olahraga – Barcelona, ​​LeBron James dan NFL, untuk menyebutkan beberapa saja.

Dan CAA telah membangun kesuksesannya pada daftar atlet atletik paling bertenaga di dunia olah raga, dimulai dari barisan Eli Manning, Drew Brees, Carmelo Anthony, Chris Paul, Julio Jones dan masih banyak lagi.

Hubungan semacam itu adalah fondasi utama dunia bisnis olahraga. Dan meskipun kami telah merinci hasil akhir – tim mana yang paling berharga, pemain mana yang dibayar paling tinggi – sampai sekarang tidak ada yang pernah melakukan studi komprehensif tentang bagaimana semua koneksi tersebut menjadi cocok.

Memperkenalkan FORBES SportsMoney Index, peringkat uang pasti dalam olahraga. Kami telah menempatkan 430 atlet, agensi, merek dan tim, menghitung baik kekuatan finansial mereka maupun hubungan mereka yang berpengaruh dengan orang lain di dunia olahraga. Untuk membuat SMI, kami menggabungkan semua daftar valuasi tahunan FORBES ‘SportsMoney (tim olahraga, merek, atlet, agen) dan data keuangan eksklusif ke dalam satu peringkat yang mencerminkan keberhasilan moneter mereka dan bagaimana nilai mereka saling mempengaruhi. Ini adalah pertama kalinya peringkat kategori lintas olahraga yang pernah dikompilasi. Untuk kunjungan SMI yang lengkap.