Pembuat film Endless Summer ‘Bruce Brown’ Meninggal Dunia pada usia 80 tahun

0
1100

Film dokumenter Bruce Brown, yang dikenal dengan film selancar “Endless Summer,” dirilis pada hari Minggu di Santa Barbara, California, karena penyebab alami, dalam situs resminya dilaporkan meninggal pada umurnya yang ke 80 tahun.

Brown lahir di San Francisco dan dibesarkan di Long Beach, California sebelum pindah ke Hawaii di mana dia mulai membuat film dan bekerja menjadi tentara (Navy) dibagian kapal selam untuk Angkatan Laut A.S. Brown menjadi pembuat film dokumenter dan merilis film pertamanya “Slippery When Wet” pada tahun 1958. Dia adalah nominasi Oscar untuk film balap motor 1971 “On Any Sunday,” dimana Steve McQueen adalah seorang produser.
The 1966 “Endless Summer” diriwayatkan oleh Brown dan bintang-bintang serta peselancar papan tulis Mike Hynson dan Robert August.

Datang pada puncak popularitas Boys Boys, “The Endless Summer,” dengan poster pop artistiknya yang khas pink dan oranye, mengubah budaya selancar menjadi gaya hidup mimpi yang mampu dicintai dunia.

Pada tahun 1994, Brown membuat “The Endless Summer II,” menapak jejak peselancar asli dan melihat bagaimana garis pantai telah berubah dari California ke Afrika Selatan. Film surfing-nya adalah bahan pokok. “Pada saat itu, peselancar dianggap pecundang. Anda tidak ingin mengatakan pada siapa pun bahwa Anda seorang surfer,” kata Brown dalam sebuah wawancara dengan Orange County Register. “Ini menunjukkan kepada publik bahwa kita adalah orang baik.”

Pada tahun 2009, Brown dilantik menjadi ‘Hall of Fame’ Surfers dan dianugerahi Penghargaan Lifetime Achievement Award dan Pusat Kebudayaan Surfing pertama pada tahun 2014. Pada tahun 2015, Smithsonian Institute mengadakan sebuah pameran berjudul “Gelombang Inovasi: Surfing dan Musim Panas yang Tak Berujung. ”
“Saya pikir dia membantu membentuk budaya kita. Dia memberi kita semua gaya hidup ideal, “kata Barry Haun, direktur kreatif Pusat Warisan dan Kebudayaan Surfing, kepada Los Angeles Daily News. “Selalu musim panas. Anda pergi, ‘Itu yang saya inginkan. Saya ingin selalu hangat dan cerah dan menyenangkan. “Saya pikir itu yang terpenting, dia membuatnya terlihat sangat asyik.”