Italia Memecah Cincin Kejahatan China Yang Terlibat Dalam Narkoba dan Pelacuran

0
162
ilustrasi

Italia memerintahkan penangkapan 33 orang pada hari Kamis karena dicurigai menjalankan kelompok mafia China yang terlibat dalam perjudian, pelacuran, dan obat-obatan terlarang dan yang mendominasi pengangkutan barang-barang China ke seluruh Eropa.

Pangkalan kelompok itu berada di Prato, dekat Florence, sebuah pusat industri tekstil dimana banyak pabrik dimiliki dan dijalankan oleh orang Cina, kata polisi dalam sebuah pernyataan. Namun jaringan tersebut memiliki anggota di bagian lain Italia dan seluruh Eropa, dengan penangkapan dicari di Roma, Milan, Padua, Paris, Madrid dan Neuss, Jerman, kata pernyataan tersebut. Polisi tidak mengatakan berapa banyak yang telah ditangkap sejauh ini.

Mereka dituduh sebagai anggota organisasi mafia dan kejahatan lainnya.

Bos yang dicurigai, Zhang Nai Zhong, berbasis di Roma. Dia menggunakan keuntungan dari aktivitas ilegal untuk membangun perusahaan transportasi besar yang mendominasi truk barang untuk ribuan perusahaan China, kata polisi.

Zhong telah memenangkan monopoli dekat distribusi melalui ancaman dan kekerasan terhadap pemilik perusahaan China, kata jaksa anti-mafia. Penyelidikan tersebut, yang disebut “China Truck”, dimulai pada 2011.

Operasi tersebut membubarkan “sebuah organisasi berbahaya yang telah menggunakan kekuatan untuk mengendalikan truk, dan dibiayai oleh kegiatan ilegal,” Menteri Dalam Negeri Italia Marco Minniti mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Italia memiliki sejarah panjang tentang kejahatan terorganisir di rumah, termasuk Mafia Sisilia dan Ndrangheta Calabria, namun imigrasi ke Eropa telah membuka jalan bagi kelompok kejahatan asing untuk berakar, termasuk mafia Nigeria dan China.

“Mampu menjelaskan karakter mafia kelompok ini hampir luar biasa,” kata Federico Cafiero De Raho, kepala jaksa anti-mafia Italia, dalam sebuah konferensi pers. “Sangat tidak biasa untuk bisa mengidentifikasi sebuah organisasi mafia China yang kompleks.”

Penyidik ‚Äč‚Äčmengatakan Zhong muncul sebagai pemenang konflik antara kelompok-kelompok geng Cina yang bersaing di mana sekitar 40 orang diperkirakan terbunuh antara 2005-2010. Mereka memperkirakan aktivitas bisnis kelompok itu bernilai “ratusan juta Euro”.

Terlepas dari penangkapan tersebut, jaksa menyita delapan perusahaan dan jumlah kendaraan yang sama dan “beberapa” jutaan euro.