Jangan Sampai Anda Lewatkan Gerhana Blood Supermoon di Akhir Bulan ini

0
716

NASA memberikan julukan spesial pada gerhana bulan kali ini yaitu “Super Blue Blood Moon”

Depok 30 Januari 2018 – Beberapa waktu lalu (BMKG) mengeluarkan pernyataan terkait Trilogi Supermoon. Gerhana Bulan Total akan terjadi di Indonesia pada tanggal 31 Januari 2018. Dua supermoon sebelumnya sudah terjadi pada 3 Desember 2017 dan 2 Januari 2018.

Supermoon ketiga dalam trilogi ini memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Selain ukurannya yang besar, bulan juga akan mengalami gerhana total dengan durasi 76 menit yang dimulai pada pukul 18.48. Kemudian pada pukul 19.51, gerhana total akan terjadi.

Tidak hanya disitu saja fenomena menarik tentang Gerhana bulan yang akan terjadi, Gerhana bulan ini akan berwarna merah, bahkan NASA telah memberi nama tersendiri pada Gerhana Bulan ini yaitu “Super Blue Blood Moon”.

“Kejadian seperti sangatlah langka. Bahkan fenomena ini hanya terluang 1 kali dalam 100 tahun”. Kata Dwikorita di kompleks gedung BMKG. Pengamatan fenomena alam ini tentu lebih menarik bila dilakukan bersama-sama. Sebab itu, beberapa tempat di Jakarta akan dibuka dan bisa menjadi pilihan untuk menikmati pemandangan langka ini.

Dampak Fenomena

(BMKG) Memberi himbauan kepada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai untuk selalu waspada pada saat terjadi fenomena gerhana bulan ini, karena sewaktu – waktu dapat terjadi air pasang laut maksimum yang dapat mengakibatkan banjir akibat genangan air laut.

Berikut ini adalah video seputar tentang “Super Blue Blood Moon”