Kerusuhan akibat harga diskon coklat “Nutella”

0
1242

Kerusuhan akibat harga diskon coklat “Nutella” menyebar ke seluruh wilayah di Prancis.

Diskon yang diberikan supermarket pada harga Nutella telah menyebabkan adegan kekerasan disalah satu ritel supermarket Prancis, saat pembeli berdesak-desakan untuk mengambil tawaran pada spread yang manis. Supermarket Intermarché menawarkan diskon 70% untuk Nutella, sehingga harga turun dari € 4,50 (£ 3,90) menjadi € 1,40. Tapi polisi dipanggil saat orang mulai berkelahi dan saling mendorong.

“Mereka seperti layaknya binatang. Seorang wanita memangkas rambutnya, seorang wanita tua mengambil sebuah kotak di kepalanya, yang lain main tangan hingga berdarah,” kata seorang pelanggan kepada media Prancis.

Seorang anggota staf di salah satu toko Intermarché di Prancis tengah mengatakan kepada surat kabar regional Le Progrès: “Kami mencoba masuk ke antara pelanggan tapi mereka mendorong kami.”

Adegan serupa telah dilaporkan di seluruh Prancis, dengan beberapa di antaranya digambarkan sebagai “kerusuhan” Sekitar 365 juta kilogram Nutella dikonsumsi setiap tahun di 160 negara di seluruh dunia. Ini diciptakan oleh keluarga Ferrero pada tahun 1940an di wilayah Piedmont Italia, yang terkenal dengan hazelnutnya.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka menyesalkan kekerasan hari Kamis, namun mencatat bahwa diskonto tersebut telah diputuskan secara sepihak oleh Intermarché.