Rahasia hidup mapan di usia 20 tahunan

0
310

Sebagai insan yang sedang meniti karir pada usia 20 tahun-an, tentu saja ingin menjadi orang sukses pada saat momen tersebut layaknya seperti eksekutif muda.

Akan tetapi merintis karir dari bawah tentunya tidak semudah seperti orang – orang yang bayangkan, “banyak jatuh bangun yang harus kita lewati”. Lakukan saja yang terbaik dengan visi dan misi ke depan yang Anda miliki. Semua orang punya kesempatan dan peluang yang sama. Ada yang bilang, hidup itu singkat dan jangan sia-siakan itu semua.

Sukses di usia muda itu bukan Mimpi. Semua itu dapat terwujud apabila kita memiliki kemauan yang keras untuk mewujudkannya. Berikut ini beberapa rahasia agar menjadi mapan di usia 20 tahun.

1. Jangan takut mengambil resiko yang ada.Selagi masih muda jangan takut mengambil resiko. Karena apabila bila tidak berani mengambil resiko maka kita tidak akan bisa maju. walaupun kegagalan bisa saja terjadi, tapi ingat “Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda”.

2. Jangan Menunda – nunda perkerjaan yang ada.

Kebanyakan anak muda zaman milenial terlalu santai dalam menanggapi segala sesuatu yang ada. apabila kita sering melakukan hal semacam ini jangan harap kita akan menjadi seorang yang sukses. Ingat kata pepatah “Jangan sampai masuk kedalam lubang yang sama” jika kita sering melakukan hal tersebut maka kita termasuk terhadap golongan yang merugi.

3. Tak ada keajaiban datang begitu saja. 

Segala sesuatunya tidak ada yang datang begitu saja. pasti semuanya harus direncanakan dan diusahakan sebaik mungkin agar hasil yang kita dapatkan tidak mengecewakan.

4. Perbanyak pengalaman kerja.

Pengalaman adalah hal yang sangat pentimg. Nilai pelajaran Anda mungkin diperhitungkan, tetapi banyak pihak yang lebih melihat pengalaman yang Anda miliki. Salah satu cara untuk memperkaya pengalaman adalah buat jaringan seluas-luasnya. Cari teman yang dapat membantu Anda. Cara ini bisa digunakan hingga tua nanti.

5. Bayar segala tanggungan yang anda miliki.

Sebelum Anda mulai menabung dan menyimpan uang untuk membangun bisnis, pastikan utang-utang dan pinjaman dalam bentuk apapun dapat terlunaskan. Hal ini dilakukan agar Anda tidak terseret oleh cicilan-cicilan yang menodong Anda tiap bulan. Jika sudah plong dan tak ada beban, maka hitung-hitungan Anda soal tabungan jadi lebih enak.