RUU baru California bertujuan untuk melindungi warga dari bunuh diri

0
985

Seorang anggota parlemen California memperkenalkan undang-undang pada hari Rabu yang bertujuan untuk melindungi orang-orang California dari bunuh diri menggunakan senjata, demikian laporan San Francisco Chronicle.

Majelis Rob Bonta, D-Oakland, memperkenalkan AB1927, untuk melarang orang membeli senjata jika mereka berjuang dengan pikiran untuk bunuh diri atau takut bahaya bagi dirinya sendiri. Menurut Bonta, warga California yang melakukan bunuh diri setelah membeli senapan paling sering melakukannya dalam waktu sepekan setelah pembelian.

Di bawah undang-undang yang diusulkan, individu yang berjuang dengan pemikiran bunuh diri dapat dengan sukarela menyerahkan nama mereka ke kantor kenegaraan yang bertanggung jawab atas pemeriksaan latar belakang.

“Kantor kemudian akan memberi tahu pedagang senjata berlisensi bahwa orang tersebut dilarang membeli pistol. Jika orang tersebut bisa membuktikan bahwa mereka tidak lagi bunuh diri, mereka bisa menghapus namanya dari daftar.” tertulis dalam laporan tersebut.

Bonta mengutip sebuah laporan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit federal yang mengklaim bahwa lebih dari 1.000 orang meninggal karena bunuh diri senjata di California pada tahun 2015. “Kami tahu bunuh diri bisa menjadi keputusan impulsif yang paling disesali oleh orang-orang yang selamat,” kata Bonta dalam sebuah pernyataan. “Senjata mematikan dan, sayangnya jarang memungkinkan kesempatan kedua.”
Menurut The Chronicle, tagihannya telah menemukan dukungan di antara pendukung pengendalian penjualan senjata.