Rambut tersangkut roda gokar, perempuan India tewas

0
908

Seorang perempuan India tewas di satu taman hiburan di Haryana, negara bagian di India utara, setelah rambutnya tersangkut roda gokar.

Puneet Kaur, nama perempuan berusia 28 tahun tersebut, tengah berlibur bersama keluarga ketika mengalami kecelakaan.

Ia sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tak tertolong.

Kepolisian setempat mengatakan kepada BBC mereka menyelidiki kasus ini dan untuk sementara waktu permainan gokar di taman hiburan yang menjadi lokasi kecelakaan ditutup untuk umum.

Seorang petugas polisi mengatakan Kaur dan suaminya sedang mengendarai gokar saat rambutnya tersangkut di salah satu roda.

Tak diketahui secara persis bagaimana gokar terus melaju yang membuat kulit kepala dan ramput Kaur terlepas.

“Penyebab utama kematiannya belum bisa dipastikan. Itu akan diketahui setelah kami mempelajari hasil visum,” kata petugas polisi kepada wartawan BBC, Arvind Chhabra.

Sejauh ini tidak ada orang yang ditahan.

Media setempat mengatakan ketika insiden Kaur memakai helm dan rambutnya diikat.

Manajer permainan gokar mengatakan pihaknya sudah mengikuti semua syarat keselamatan, termasuk mewajibkan pemakaian pelindung kepala.

“Korban mendapatkan helm dan karet (untuk mengikat rambut),” kata Sushil Kumar, manajer permainan gokar kepada koran The Indian Express. Ia menambahkan bahwa kejadian yang menimpa Puneet Kaur ‘murni kecelakaan’.

Suami Kaur kepada surat kabar ini mengatakan, “Saya dan istri sedang mengendarai gokar … tiba-tiba saja rambutnya terurai dan ia menjerit dengan keras. Saya tak tahu kualitas helm dan pengikat rambut yang dipakai istri saya.”

Kecelakaan gokar sangat jarang terjadi dan kecelakaan ini membuat banyak orang di India kaget.

Sumber : bbc.com