Vaksin Flu Jauh Lebih Efektif dari pada Pemikiran Kami Tahun Ini

0
365

Ini adalah musim flu yang buruk, namun vaksin tahun ini memang menawarkan perlindungan terhadap serangga jahat tersebut, menurut sebuah laporan baru dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Periset CDC memperkirakan bahwa suntikan flu tahun ini mengurangi risiko orang pergi ke dokter untuk melakukan kunjungan terkait flu sebanyak 36 persen secara keseluruhan. Vaksin 25 persen efektif melawan H3N2, strain utama flu beredar tahun ini, menurut laporan tersebut, yang dipublikasikan hari ini (15 Februari).

Tahun ini, suntikan flu paling efektif untuk anak usia 6 sampai 8 tahun; Dalam kelompok ini, ia telah mengurangi risiko pergi ke dokter karena flu sebanyak 59 persen secara keseluruhan. (Para peneliti mengukur keefektifan vaksin dengan melihat orang-orang yang pergi ke dokter untuk flu, dan memeriksa apakah mereka telah divaksinasi.) Vaksin tersebut juga efektif 33 persen untuk usia 18 sampai 49 tahun. Namun, untuk Orang-orang di kelompok usia lainnya, termasuk mereka yang berusia di atas 65 tahun yang berisiko tinggi terkena komplikasi flu, tembakan tersebut tidak secara signifikan menurunkan risiko flu.

Sampai saat ini, perkiraan efektivitas vaksin ini lebih tinggi daripada di Kanada, yang dirilis pada 1 Februari. Hasil tersebut menunjukkan bahwa di Kanada, vaksin tersebut hanya 17 persen efektif melawan H3N2.

Efektivitas vaksin flu musiman bervariasi dari tahun ke tahun, dan sebagian bergantung pada seberapa baik strain flu dalam vaksin sesuai dengan strain yang beredar. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketika strain dalam vaksin sesuai dengan yang beredar, vaksinnya sampai 60 persen efektif, menurut CDC.

Meskipun suntikan flu tahun ini menawarkan perlindungan yang kurang dibandingkan dengan tembakan di beberapa tahun sebelumnya, CDC masih merekomendasikan agar setiap orang berusia 6 bulan dan lebih tua terkena flu. Tembakan tahun ini lebih efektif melawan strain flu selain H3N2: 67 persen efektif melawan H1N1 dan 42 persen efektif melawan influenza B. Saat ini, kedua strain flu ini menyebabkan sekitar 10 sampai 15 persen dari semua penyakit flu musim ini. , namun infeksi dengan influenza B biasanya meningkat kemudian di musim flu. [Dapatkah Anda Mendapatkan Flu Dua Kali dalam Satu Musim?]

Selain itu, bahkan di tahun-tahun ketika efektivitas vaksin flu rendah, tembakan tersebut masih mencegah ribuan rawat inap yang terkait dengan flu, kata CDC.