Kematian di Seluncur Air: Mantan Direktur Taman Bermain Menjadi Terdakwa

0
1173

Seorang mantan eksekutif di sebuah taman bermain di negara bagian Kansas di AS telah didakwa atas kematian seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang terbunuh di seluncuran air pada tahun 2016, laporan media AS.

Tyler Miles, mantan direktur operasi di Taman Air Schlitterbahn, didakwa atas beberapa tuduhan termasuk pembunuhan tak disengaja.

Bocah yang meninggal, Caleb Schwab, menderita luka di kepala ketika rakitnya melayang di udara dan dia menabrak sebuah tiang.

Mr Miles mengaku tidak bersalah pada hari Jumat.

Dia kemudian dibebaskan dengan jaminan, yang telah ditetapkan sebesar $ 50.000 (£ 35.000), laporan CBS News.

Ini menyusul penyelidikan 19 bulan yang lalu atas insiden yang melibatkan Caleb Schwab, putra politikus negara Scott Schwab, yang terjadi pada 8 Agustus 2016 dalam rakit tiga orang di wahana Verrückt di taman air di Kansas City.

Rakit itu meluncur di lintasan sepanjang 169 kaki (52m) pada kecepatan 65mph (105km / jam).

Menurut dakwaan pidana yang diajukan ke pengadilan, perosotan itu telah diperiksa oleh para ahli yang menemukan bukti yang menunjukkan bahwa rakit lain telah mengudara dan bertabrakan dengan tiang dan jaring sebelum kematian, ABC News melaporkan.

Dakwaan itu menambahkan bahwa penguji percaya bahwa naik Verrückt melanggar hampir semua aspek standar keamanan industri.

Pengujian ini menyebabkan mereka yang bertanggung jawab atas operasi taman bermain, termasuk perusahaan Schlitterbahn, berusaha untuk menyembunyikan informasi dari penegakan hukum.

Pada hari Jumat, Schlitterbahn mengatakan dalam sebuah pernyataan perusahaan bahwa sangat kecewa bahwa Mr Miles secara pribadi didakwa atas kecelakaan mengerikan.

“Sepanjang pekerjaannya bersama kami, direktur operasi kami, Tyler, menunjukkan dedikasi tertinggi untuk keselamatan, dari pelatihan para penjaga pantai dan operator kami, untuk memastikan semua wahana telah beroperasi sesuai dengan protokol ketat kami,” bunyi pernyataan itu.

Seorang juru bicara untuk Schlitterbahn, Winter Prosapio, mengatakan: “Peninjauan kami terhadap fakta dan keadaan kecelakaan tidak pernah menunjukkan bukti tindakan kriminal pada siapa pun.”

Perusahaan telah mengatakan rencananya untuk menentang tuduhan tersebut.

Mr Miles dijadwalkan untuk diadili pada 10 September.