Pernyataan Jaksa Agung tentang Penembakan Mantan Wakil Direktur FBI McCabe

0
370

Jaksa Agung A.S. Jeff Sessions mengumumkan pada malam Jumat malam bahwa dia menembaki mantan Deputi Direktur FBI Andrew McCabe, setelah badan pengawas internal Departemen Kehakiman menuduh McCabe melakukan kesalahan. Inilah pernyataan yang dikeluarkan oleh Sesi:

Setelah penyelidikan yang ekstensif dan adil dan menurut prosedur Departemen Kehakiman, Kantor Inspektur Jenderal (OIG) Departemen memberikan laporannya atas tuduhan melakukan kesalahan oleh Andrew McCabe ke Kantor Tanggung Jawab Profesional FBI (OPR).

OPR FBI kemudian meninjau kembali laporan dan dokumen-dokumen yang mendasari dan mengeluarkan sebuah proposal disiplin yang merekomendasikan pemberhentian Mr. McCabe. Laporan OIG dan FBI OPR menyimpulkan bahwa McCabe telah membuat pengungkapan yang tidak sah ke media berita dan tidak memiliki keterbukaan – termasuk di bawah sumpah – dalam banyak kesempatan.

FBI mengharapkan setiap karyawan mematuhi standar kejujuran, integritas, dan akuntabilitas tertinggi. Sebagai usulan OPR menyatakan, “semua karyawan FBI tahu bahwa kurang teguran di bawah sumpah mengakibatkan pemecatan dan integritas kami adalah merek kami.”

Sesuai dengan Urutan Departemen 1202, dan berdasarkan laporan Inspektur Jenderal, temuan dari Kantor Tanggung Jawab Profesional FBI, dan rekomendasi dari pejabat karir senior Departemen, saya telah menghentikan kerja sama Andrew McCabe dengan segera.