Heart Of French Queen yang Dicuri Telah Ditemukan

0
858

Polisi Prancis telah menemukan sebuah peti emas padat yang berisi “hati” salah satu pahlawan wanita paling terkenal di Brittany, yang dicuri dari museum Nantes minggu lalu.

Peninggalan abad ke-16 milik Duchess Anne diambil bersama dengan barang-barang lainnya, memicu kekhawatiran akan meleleh.

Polisi menangkap dua pria yang pada hari Sabtu mengantarkan mereka ke tempat menguburkan barang tersebut, diangkut ke dekat kota barat Saint Nazaire.

Duchess Anne adalah satu-satunya wanita yang dinobatkan sebagai permaisuri dari Perancis dua kali.

Dia dikenal sebagai salah satu wanita terkaya di Eropa dan pertama kali bertunangan dengan Pangeran Edward dari Inggris.

Tetapi sang pangeran menghilang di usia belasan tahun, bersama dengan saudaranya Richard – pamannya Raja Richard III disalahkan.

Anne melanjutkan untuk menikahi dua bangsawan Perancis, Charles VIII pada 1491 dan kemudian sepupunya Louis XII pada 1498.

The golden relquary adalah kotak berbentuk hati 500g dengan tulisan di Perancis kuno.

Pihak berwenang Breton sebelumnya telah mengajukan permohonan untuk mengembalikan artefak yang tak ternilai karena mereka percaya para pencuri mungkin tidak menyadari nilai historis dari hati, yang diselamatkan dari pencairan setelah Revolusi Perancis 1789.