Perang Komentar Sebelum “Moto Gp Austin Amerika”

0
176

Terjadi perdebatan antara sejumlah pembalap top di sesi pers konferensi setelah GP Argentina berlangsung. Perang komentar tersebut terjadi karena keputusan Race Direction dinilai kurang adil dalam mengambil keputusan saat beberapa insiden mengerikan di Moto Gp Argentina berlangsung.

Pertama adalah kontak pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang membuat rider Repsol Honda, Dani Pedrosa terpelanting jauh dari motornya. Lalu, senggolan juga melibatkan Danilo Petrucci yang membuat Aleix Espargaro terjatuh.

Lalu hal yang menjadi sorotan utama yaitu senggolan antara juara bertahan Moto Gp 2017 yaitu Marc Marquez dengan Legenda hidup Moto Gp yaitu Valentino Rossi. Rossi yang sempat terjatuh memang mampu melanjutkan balapan. Namun, akibat senggolan itu Rossi gagal mendapat poin karena finis di urutan ke-19.

Meski sudah hampir dua pekan berlalu, ketegangan antara Marquez dan Rossi masih sangat tinggi hingga jelang Moto Gp Austin 2018 di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (22/4/2018). Dalam diskusi, berdasarkan laporan La Gazzetta dello Sport, terjadi perdebatan di antara keduanya.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez terlebih dahulu menyindir Valentino Rossi Soal Gaya Balapnya, dia mengatakan “Kami banyak belajar gaya balap lewat anda”. The Doctor yang mendengarnya langsung naik pitam, kemudian dia membalas sindiran The Baby aliens “Namun apa yang ingin anda bandingkan dengan saya ?, Saya menyenggol 4 riders dalam 20 tahun karir saya di Moto Gp, Sedangkan anda menyenggol 4 riders dalam satu kali balapan”. Komentar Cerdas tersebut langsung dapat membungkam Rider Repsol Honda tersebut.