Sepatu Legendaris Para Sepak Bola terkenal

0
1742

Sepak Bola bukan hanya soal tentang pemainya, clubnya, ataupun atmosfernya. Sepak Bola berkaitan erat dengan sepatu, kenapa sepatu karena bagaian terpenting dalam pemain adalah sepatu yang memumpuni.

Beberapa pabrikan penyuplai alat olahraga terkenal, seperti Adidas, Nike, hingga Puma, sudah sadar betul dengan hal itu. Mereka berlomba-lomba membuat sepatu sangat enteng tetapi tetap kuat.

Berikut ini beberapa Sepatu Fenomenal yang dipakai oleh sepak bola top dunia.

1. NIKE TIEMPO LEGEND V

Adalah sepatu yang pernah digunakan oleh mega bintang barcelona yang berasal dari brazil yaitu Ronaldhino. Nike mengklaim kalau sepatu ini lebih ringan daripada lainnya karena mengunakan kulit Kanguru.

Tak salah memang, dengan sepatu ini, Ronaldinho sukses menyihir sepak bola dunia lewat aksinya. Ronaldinho pernah mendapat predikat sebagai pemain terbaik dunia karena peformanya yang memukau. Sebagai pesepak bola Brasil, Ronaldinho mempunyai teknik tinggi dalam mengolah bola, tidak jarang para penonton dibuat terpukau karena aksinya melewati beberapa pemain.

2. NIKE MERCURICAL

 

Nike Mercurial sangat terkenal pada masanya, Bahkan, sepatu ini dianggap merupakan yang paling ringan dari semua produk Nike.

Bahkan, sepatu ini melewati beberapa dekade. Mulai dari Ronaldo Nazario, sampai Cristiano Ronaldo. Sebuah gol setengah voli cantik dari O Fenomeno kontra Maroko di Piala Dunia menandai debut manis Mercurial sekaligus menjadi awal dari sesuatu yang istimewa.

Beberapa inovasi dibuat, dari awalnya cuma bermerk Nike Mercurial biasa, sampai kini bernama Nike Mercurial Superfly 360. Superfly 360 memiliki konstruksi 360 derajat yang adaptif alias bisa “memeluk” erat kaki si pemakai.