400 Xpander Buatan Bekasi Sampai di Filipina

0
153

Mitsubishi Xpander resmi mendarat di Filipina melalui Bauan International Port, Inc. yang berada di Batangas, Filipina. Ini adalah pengiriman gelombang pertama dari Mitsubishi Indonesia. 

Menurut Presiden Direktur MMPC Mutsuhiro Oshikiri antusias masyarakat Filipina terhadap mobil berjenis low multi purpose vehicle (MPV) ini terbilang besar. Dalam datanya, tercatat  sebanyak 3.800 unit Xpander sudah dipesan di Filipina.

Dengan fitur terbaik dan harga yang  kompetitif dari Xpander, kami yakin model ini akan sangat sukses,” kata Oshikiri.

Penambahan lini ini diharapkan dia dapat berkontribusi signifikan dan kesuksesan Xpander di Indonesia dapat ‘menular’ ke Filipina.

Gelombang pengiriman Xpander ke Filipina baru dimulai pada akhir Mei 2018.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors mengumumkan ekspor perdana Xpander pada Rabu (25/4) lalu. Peresmian ini pun dihadiri Presiden Joko Widodo bersama jajaran menteri terkait.

Jumlah perdana yang dikirim hari itu berjumlah 400 unit dengan tujuan Filipina. Sedangkan hingga akhir tahun ekspor ditargetkan bakal mencapai 30 ribu unit.

Selain Filipina, pabrikan Jepang tersebut juga mewacanakan bakal menyasar negara lain di kawasan Asia Tengara seperti Vietnam, Thailand, kemudian masuk ke wilayah Timur Tengah dan Amerika Latin.

Harga Xpander di Filipina lebih mahal Rp30juta. Misalnya tipe terendah GLX MT dijual setara dengan Rp240 jutaan. Sementara di Indonesia, tipe itu dijual Rp194,1 juta.

Sumber : CNN.com