Penuh kecaman namun Roberto Martinez tetap coret Naingolan

0
176

Roberto Martinez tetap bersikukuh pada keputusannya tidak membawa Radja Nainggolanke Piala Dunia 2018 sudah tepat. Pelatih timnas Belgia itu mengaku pencoretan Nainggolan demi kepentingan tim yang lebih besar.

Sebelumnya, Roberto Martinez tidak memasukkan nama Radja Nainggolan dalam daftar skuat Belgia untuk Piala Dunia 2018. Tentu saja keputusan ini mendapatkan respon penentangan karena Nainggolan bermain cukup bagus bersama AS Roma sepanjang musim.

Namun, Roberto Martinez bergeming dan tetap pada apa yang sudah dia putuskan sejak awal. Baginya, sebuah kesalahan memanggil pemain hanya karena nama besarnya.

“Saya tahu bahwa keputusan tidak memanggil Nainggolan akan membuat saya menjadi musuh banyak fans dan federasi. Itu adalah adalah pekerjaan dari pelatih timnas. Memang, jauh lebih mudah untuk memanggil pemain dengan nama besar,” ucap Martinez.

“Tapi, itu akan menjadi kesalahan besar bagi semua pihak,” ucap mantan pelatih Everton menjelaskan.

“Saya memutuskan tidak membawa Nainggolan atas dasar performa pemain yang bisa diberikan pada timnya dan atas dasar peran berbeda yang dibutuhkan oleh tim ini,” ucapnya menegaskan.