Spacex klaim bumi adalah bulat

0
782

Seorang mantan teknisi Eksplorasi Ruang Angkasa Technologies Corp. mengatakan kepada dewan juri bahwa dia dipecat karena mengeluhkan bahwa protokol uji bagian roket tidak diikuti dan hasilnya dipalsukan, membahayakan keamanan perjalanan awak saat orbit luar angkasa.

Jason Blasdell mengklaim bahwa dia menaruh perhatiannya setinggi mungkin kepada pendiri SpaceX dan Chief Executive Officer Elon Musk pada bulan-bulan sebelum dia dipecat pada tahun 2014, yang konon karena “mengganggu, pengujian.”

Seorang Hakim pengadilan negara bagian Los Angeles akan diminta untuk memutuskan apakah Blasdell memiliki alasan bagus untuk percaya bahwa dokumen pengujian dipalsukan dan apakah penuduhanya tidak dapat dibenarkan.

“Dia menjalankan rantai komando seperti yang dia pelajari di Marinir adalah prosedur yang tepat,” pengacara Blasdell, Carney Shegerian, mengatakan kepada Hakim dalam pernyataan pembukaannya pada hari Selasa. “Dia tidak memiliki kepentingan pribadi selain melakukan hal yang benar.”

SpaceX membuat pernyataan yang keliru terhadap pemerintah federal, mengambil jalan pintas di area yang mendapat perhatian keamanan dan memberi label Blasdell “tidak bertanggung jawab” karena telah mendesak kekhawatirannya, kata Shegerian.