Taman di Cina Memberikan Akses Gratis ke Wanita yang Memiliki Berat Badan Berlebih

0
304

Sebuah taman hiburan di Cina utara menawarkan tiket masuk gratis minggu ini untuk wanita jika mereka memiliki berat lebih 61,8 kg.

Menurut surat kabar China Daily, taman Tang Paradise di kota utara Xi’an memberikan ratusan wanita bebas masuk dari 15-19 Juni jika mereka lebih berat dari selir kekaisaran Dinasti Tang.

Dikatakan bahwa taman bertema Dinasti Tang telah memilih 61,8 kg karena ini adalah perkiraan berat Yang Guifei, permaisuri dari abad kedelapan dan salah satu dari “empat kecantikan agung” Cina.

Promosi ini menyoroti bahwa sedikit kelebihan berat badan adalah standar kecantikan selama dinasti kuno (618-907 AD).

Pengunjung wanita menguji apakah mereka memenuhi syarat untuk tiket gratis dengan duduk dalam skala timbangan raksasa, dan mereka yang lebih berat juga dimasukkan ke dalam kompetisi untuk melihat apakah mereka bisa memenangkan gelar “Kecantikan Dinasti Tang”.

Lebih dari lima juta pengguna media sosial telah menonton rekaman video dari pengunjung yang menimbang melalui siaran BTime.

Ini telah memicu ribuan komentar di microblog Sina Weibo yang populer, dan para pengguna merasa tidak percaya dengan promosi tersebut. Beberapa lelucon bahwa mereka cukup berat untuk hadir, tetapi yang lain lebih penting. “Anda melakukan diskriminasi terhadap orang kurus,” kata seorang pengguna. “Bagaimana dengan pria?” yang lain bertanya.

Ini bukan pertama kalinya promosi Cina berdasarkan berat badan seseorang telah memicu debat online.

Pada Desember 2014, sebuah restoran di China barat daya menawarkan diskon untuk pria yang kelebihan berat badan, dan wanita yang kekurangan berat badan.