Xbox Mundur untuk Rencana VR Konsol

0
53

Microsoft melangkah mundur dari rencana awal yaitu akan membawa game virtual reality ke konsol Xbox-nya.

Ketika perusahaan mengumumkan konsol terbarunya, pada tahun 2016, dikatakan bahwa perangkat tersebut akan mampu memberikan “realitas virtual yang tinggi”.

Tapi, sekarang, ia mengatakan tidak memiliki rencana khusus untuk membawa VR ke Xbox.

Rival mereka dalam pembuatan konsol, Sony telah menjual lebih dari satu juta headset PlayStation VR, tetapi analis mengatakan penjualan VR secara umum lambat.

Microsoft sekarang mengatakan ingin fokus pada upaya “mixed reality” di PC.

“Kami tidak memiliki rencana khusus untuk konsol Xbox dalam realitas virtual atau realitas campuran,” Chief Marketing Officer Microsoft untuk gaming, Mike Nichols, mengatakan kepada situs-situs berita gamesindustry.biz.

“Pandangan kami tentang hal itu telah dan terus membuktikan bahwa PC adalah platform terbaik untuk VR dan MR yang lebih imersif.”

Pada tahun 2016, Microsoft mengatakan konsol berikutnya – selanjutnya disebut Project Scorpio – akan memungkinkan pengalaman realitas virtual.

Namun, ketika Xbox One X terungkap pada tahun 2017, tidak ada penyebutan virtual reality pada konsol tersebut.

Pada tahun 2017, Microsoft Phil Spencer mengatakan kepada BBC: “Saya tidak mendapatkan banyak masalah tentang konsol dan realitas campuran,” tetapi mengatakan opsi itu masih dipertimbangkan.

Pada hari Kamis, Microsoft mengkonfirmasi pendiriannya dalam sebuah pernyataan, mengatakan: “Karena kami percaya pengalaman pengguna akan menjadi yang terbaik di PC saat ini, disitulah fokus kami.”