Mobil Nasional Vietnam Debut Dunia di Paris

0
68

Produsen otomotif asal Vietnam, VinFast, siap ‘menggebrak’ dunia dengan meramaikan Paris Motor Show 2018, berlangsung mulai 1-14 Oktober. Sebelum tampil di sana, perusahaan menggoda dengan dua gambar penggoda, yaitu SUV dan sedan ( Saloon).

Kedua model itu dikatakan dirancang menggabungkan “semangat Vietnam”, desain Italia, dan teknologi Jerman. Diketahui, VinFast, menggandeng rumah desain asal Italia langganan Ferrari, Pininfarina, untuk merangkai kedua model tersebut.

Selain itu, VinFast juga disebut telah mempekerjakan senior eksekutif perusahaan otomotif terkemuka, namun tidak diungkap asal manufaktur pekerja itu.

VinFast sendiri sudah meresmikan pendirian pabrik di Hai Phong, utara Vietnam, pada September tahun lalu.

Salah satu proyek otomotif terbesar di Vietnam itu bakal memproduksi sedan dan SUV yang sebelumnya dijanjikan mulai menjualnya pada September 2019.

“Kami punya sumber daya, skala, dan komitmen untuk menjadi pemain signifikan di industri otomotif global. Kami sangat bangga menjadi manufaktur volume pertama di Vietnam dan menjadi yang pertama berpartisipasi di acara pameran internasional,” ucap James DeLuca, CEO VinFast Trading and Production LLC, diberitakan Just Auto.

VinFast merupakan anak perusahaan grup konglomerat Vietnam, Vingroup. Grup itu besar di sektor properti dan konstruksi, selain itu juga bergerak di pendidikan, kesehatan, pertanian, wisata, dan ritel konsumen.

Sumber : CNN.com