Facebook Merencanakan Kantor di China

0
761

Facebook telah mendapatkan izin untuk mendirikan kantor di China dalam upaya yang jelas untuk masuk ke pasar yang menguntungkan di mana situs webnya diblokir.

Perusahaan itu mengatakan akan menjadi “pusat inovasi untuk mendukung pengembang, inovator, dan start-up Cina”.

Jika kantor dibuka, itu akan menjadi kehadiran perusahaan formal pertama di Cina.

Namun, pendaftaran kantor tersebut telah dihapus dari situs web pemerintah China, menunjukkan kemungkinan komplikasi, kata New York Times.

China adalah pasar media sosial terbesar di dunia, tetapi akses ke situs web seperti Twitter, Facebook, dan YouTube diblokir di negara tersebut.

Sebaliknya, pengguna Cina hanya dapat mengakses situs media sosial domestik seperti Weibo, Renren dan YouKu, yang dapat dipantau oleh pemerintah.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg telah melakukan beberapa upaya untuk memikat para pejabat Cina, bahkan sampai sejauh untuk belajar bahasa Mandarin.

Anak perusahaan Facebook telah terdaftar di kota Cina selatan Hangzhou dan dibiayai dengan investasi sebesar £ 30 juta, menurut rincian pengarsipan, yang dilihat oleh Reuters dan New York Times tentang Informasi Kredit Perusahaan Nasional China, sebelum mereka dihapus.