WhatsApp Dikabarkan Rilis Tiga Fitur Baru

0
88
WhatsApp dikabarkan siapkan tiga fitur baru. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba tiga fitur baru yang diperkirakan bisa diakses oleh penggunanya dalam waktu dekat.

Ketiga fitur tersebut kabarnya akan mengubah pengalaman pengguna WhatsApp secara signifikan.

Fitur pertama yakni ‘media visibility’ yang sebelumnya sempat ada di aplikasi WhatsApp, meski kemudian menghilang tanpa alasan jelas. Fitur ini akan membantu pengguna menyimpan otomatis media yang diterima dari orang lain.

Nantinya fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih beberapa kontak spesifik untuk membantu WhatsApp menyimpan otomatis foto, video, atau konten lain yang dikirimkan.

Fitur kedua yakni ‘group video call’. Seperti panggilan video grup lain, fitur ini juga membantu pengguna WhatsApp untuk melakukan video dengan dua orang sekaligus.

Saat melakukan panggilan video, layar akan otomatis terbagi menjadi tiga. Video dari dua orang akan muncul berdampingan di bagian atas layar, sementara video dari satu orang lainnya berada di bagian bawah layar.

Fitur ketiga yakni pembayaran ‘WhatsApp Payments’. Pengguna bisa mengirim dan menerima uang melalui aplikasi pesan instan milik Facebook ini.

Bulan lalu, WhatsApp diketahui mulai menguji coba fitur baru ini ke hampir satu juta penggunanya di India.

“Responsnya positif, orang-orang menyukai kenyamanan dalam mengirim uang yang prosesnya semudah dan seaman mengirim pesan,” ujar seorang juru bicara WhatsApp seperti dilansir Express.