Helm Jokowi Naik Motor pada Pembukaan Asian Games 2018

0
130

Munculnya video Presiden Joko Widodo naik sepeda motor memasuki area Gelora Bung Karno (GBK) untuk membuka Asian Games 2018 menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Dalam video tersebut, Jokowi menggunakan jas dipadukan dengan dasi datang ke GBK mengendarai ‘naked bike’ berwarna hitam. Ramai di media sosial bertanya soal helm dan motor yang digunakan mantan Wali Kota Solo itu.

Warganet memberikan bocoran soal helm yang digunakan orang nomor satu di Indonesia itu. Pemilik akun Twitter @duniadian memaparkan Jokowi memakai helm merek Nolan tipe N104 atau model upgrade dari tipe N-9.

Nolan N104 sendiri pertama kali dikenalkan ke publik pada pameran otomotif roda dua EICMA berlangsung di Milan, Italia pada November 2011 silam.

Berdasarkan informasi yang terdapat di toko-toko online, Nolan N-104 memiliki kisaran harga antara Rp3 juta sampai Rp7 juta. Dengan harganya itu, N-104 sudah mempunyai kelengkapan seperti sun visor dan rotating flip-up visor dilansir webbikeworld.com.

Untuk warna, helm ini tersedia dalam pilihan warna putih, abu-abu, silver, dan hitam seperti milik Jokowi.

Selain penutup kepala yang menjadi perbincangan netizen adalah merek sepeda motor. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Jokowi menunggangi Yamaha FZ1 dalam video pembukaan Asian Games 2018.

Motor warna hitam itu biasa digunakan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). FZ1 menyimpan mesin kapasitas 998 cc yang mampu menyemburkan 150 daya kuda.

Jokowi memang dekat dengan dunia otomotif roda dua. Sebelumnya, Jokowi mencuri perhatian anak muda dalam negeri saat membeli motor modifikasi yang basisnya dari motor asal India, Royal Enfield.

Sumber : CNN [dot] COM, webbikeworld [dot] COM