Sejuta Cuitan untuk Jokowi dalam Pembukaan Asian Games 2018

0
865

Tak hanya memukau penonton, kejutan yang disajikan Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8) malam turut menjadi perbicangan warganet.

Sebelum hadir di bangku VVIP stadion, sebuah film pendek menggambarkan “cerita” perjalanan Jokowi bersama rombongan dari Istana Bogor menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno mengendarai motor.

Setibanya di venue, Jokowi dengan motornya pun sempat berkeliling lapangan sambil melambaikan tangan kepada penonton sebelum menghilang ke belakang panggung.

Selain membuat decak kagum penonton, aksi Jokowi malam itu juga meramaikan linimasa di media sosial. Di Twitter, penampilan Jokowi itu sempat memuncaki trending topic dunia termasuk Indonesia dengan tagar #OpeningCeremonyAsianGames2018 dan #JokowiAsianGames.

Menurut Twitter Indonesia, setidaknya 1 juta kicauan netizen dari seluruh dunia meramaikan linimasa dengan tagar #OpeningCeremonyAsianGames2018 dan #JokowiAsianGames.

Sebagian netizen menganggap aksi Presiden RI Ke-7 itu keren bahkan patut disandingkan dengan aktor sekelas Tom Cruise. Beberapa warganet lainnya menganggap pembukaan Asian Games kemarin sudah setara dengan level Olimpiade.

Seorang netizen dengan kreatif bahkan menggambarkan komik terkait aksi Jokowi dalam pembukaan Asian Games tersebut.

Tak hanya dari dalam negeri, sejumlah media asing seperti media China dan Korea Selatan bahkan ikut membahas aksi Jokowi tersebut.

“Keren! Presiden Indonesia @Jokowi mengendarai motor dalam pembukaan spektakuler #AsianGames2018,” kicauan Xinhua Sports melalui Twitter resminya.

Aksi Jokowi Itu bahkan disebut-sebut ikut viral dan menjadi perbincangan warganet Korea Selatan. Beberapa netizen Korsel bahkan menyebut wajah Jokowi mirip dengan salah satu musisi Negeri Ginseng sekaligus pendiri label Antenna Music, You Hee-yeol.

Sumber : CNN [dot] COM