Marcus/Kevin Menang, Indonesia vs China Imbang

0
82

Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 dengan China pada laga final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 berkat kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atas andalan China, 21-17 dan 21-18.

Marcus/Kevin menghadapi salah satu rival Li Junhui/Liu Yichen yang kerap ditemui di kejuaraan kelas dunia.

Li/Liu sempat unggul 2-0 di awal laga sebelum Marcus/Kevin bangkit menyusul ketertinggalan dan membalikkan keadaan.

Permainan cepat khas ganda putra dengan pukulan drive dan smes terlihat di laga ini dan Marcus/Kevin berhasil mempertahankan keunggulan hingga interval dengan skor 11-7.

Marcus/Kevin Menang, Indonesia vs China Imbang

Sempat memimpin 12-8, The Minions kehilangan poin dan disamakan oleh Li/Liu menjadi 13-13. Poin imbang kembali terjadi di angka 15, 16, dan 17.

Setelah skor 17-17, pasangan nomor satu dunia itu kembali memimpin dan meraih poin demi poin dengan cepat. Pengembalian kok yang kerap menyangkut di net dari Li/Liu membuat Marcus/Kevin menang 21-17.

Pada gim kedua pasangan China peringkat kedua dunia itu memimpin 3-1. Marcus/Kevin sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3, namun unforced error yang dilakukan berulang kali membuat pasangan pelatnas PBSI itu tertinggal 3-7.

Upaya Marcus/Kevin bangkit kerap teradang kesalahan-kesalahan sendiri. Hingga interval gim kedua Marcus/Kevin masih tertinggal 8-11.

Berupaya bermain cepat dan memberikan bola-bola rendah menjadi andalan Marcus/Kevin ketika pukulan smes keduanya tidak mampu menembus pertahanan Li/Liu.

Pasangan yang diduetkan sejak 2015 itu berhasil menyamakan kedudukan di angka 13. Tidak mudah bagi keduanya untuk membukukan keunggulan. Setelah skor 15-15, Marcus/Kevin baru berhasil melampaui angka lawan dengan mutlak.

Marcus/Kevin sempat unggul 20-17 sebelum menyudahi pertandingan dengan skor 21-18 dan membuat skor antara Indonesia dan China imbang menjadi 1-1.

“Kita enggak terlalu memikirkan kekalahan yang pertama. Kita fokus,” ujar Kevin sesaat setelah memenangkan laga kepada media pemegang hak siar.

Sumber : CNN [dot] COM