Facebook Melarang Aplikasi Kuis Karena kekhawatiran Data Pengguna Disalahgunakan

0
54

Facebook melarang aplikasi kuis dari platformnya karena menolak pemeriksaan dan kekhawatiran bahwa data pada sebanyak 4 juta pengguna disalahgunakan.

Perusahaan media sosial mengatakan Rabu bahwa itu mengambil tindakan terhadap aplikasi myPersonality setelah menemukan informasi pengguna dibagikan kepada para peneliti dan perusahaan “hanya dengan perlindungan terbatas di tempat.”

Facebook mengatakan akan memberitahu pengguna aplikasi bahwa data mereka disalahgunakan. Ini hanya kedua kalinya Facebook telah melarang sebuah aplikasi, setelah itu memblokir satu yang terkait dengan firma penambangan data politik Cambridge Analytica yang memicu skandal privasi.

Perusahaan itu mengatakan Kepribadian saya “terutama aktif” sebelum 2012, dan tidak jelas mengapa Facebook mengambil tindakan sekarang.

Aplikasi ini dibuat pada tahun 2007 oleh peneliti David Stillwell dan memungkinkan pengguna untuk mengambil kuesioner kepribadian dan mendapatkan umpan balik tentang hasilnya.

Skandal Cambridge Analytica memicu penyelidikan yang lebih luas pada bulan Maret oleh Facebook, yang mengatakan telah menyelidiki ribuan aplikasi dan menangguhkan lebih dari 400 aplikasi atas kekhawatiran berbagi data.

Cambridge Analytica memperoleh data hingga 87 juta pengguna. Ini dikumpulkan oleh sebuah aplikasi, “This Is Your Digital Life,” yang dibuat oleh peneliti Aleksandr Kogan, yang dilarang Facebook setelah diketahui.