Mohamed Salah bawa Liverpool memenangi Matchday ke 3 premier league

0
54

Liverpool menyelesaikan laga pada pekan ketiga Liga Inggris 2018/2019 dengan kemenangan tipis atas Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield, Sabtu (25/8) waktu setempat.

Liverpool berupaya mengatur ritme pertandingan di awal laga. Sejurus dengan itu, pada menit kelima Sadio Mane mendapat peluang pertama yang masih tidak menuju target.

Pada menit kesembilan giliran Roberto Firmino yang hampir mencetak gol. Sundulannya masih dapat ditepis kiper Mat Ryan.

The Reds kembali mendapat peluang ketika tendangan bebas Trent Alexander-Arnold hanya membuat bola menerpa mistar gawang Brighton.

Kebuntuan Liverpool mencetak gol berakhir di kaki kiri Mohamed Salah. Setelah menerima umpan dari Firmino, Salah berhasil mengeksekusi peluang pada menit ke-23.

Brighton yang lebih sibuk bertahan kembali mendapat ancaman melalui sepakan jarak dekat Georginio Wijnaldum yang masih dapat diblok Mat Ryan pada menit ke-31.

Firmino kembali gagal menciptakan gol pada menit ke-44 setelah bola yng dilepaskannya masih melambung dari gawang tim tamu.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai Brighton menghadirkan peluang emas pertama yang gagal diselesaikan Anthony Knockaert.

The Seagulls berupaya keras memperbaiki penampilan pada babak kedua. Namun belum mampu memberi ancaman secara konsisten ke daerah pertahanan tuan rumah.

Berupaya membahayakan gawang lawan, Brighton justru kecolongan dua peluang Liverpool dari Alexander-Arnold dan Wijnaldum pada sepuluh menit terakhir waktu normal.

Brighton hampir menggagalkan kemenangan Liverpool seandainya sundulan Pascal Gross tidak dibendung Alisson Becker.

Liverpool tidak mengeluarkan permainan terbaiknya namun tetap berhak atas tiga poin. Gol Salah menjadi pembeda dalam pertandingan di Anfield kali ini.

Liverpool untuk sementara menempati peringkat pertama di Liga Inggris 2018/2019 dengan sembilan poin dari tiga laga dan mencetak tujuh gol tanpa pernah kebobolan.