PM Australia Membatalkan Rencana Untuk Melegalkan Pemotongan Emisi Karbon

0
85

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull telah membatalkan rencana untuk mengabadikan batas emisi gas rumah kaca yang menjadi target negara itu dalam menghadapi pemberontakan yang marah oleh kelompok konservatif partainya.

Australia menetapkan target untuk mengurangi emisi karbon sebesar 26 persen di bawah 2005 pada tahun 2030, sebagai bagian dari Konvensi Kerangka Kerja PBB Tahun 2015 tentang Perubahan Iklim, umumnya dikenal sebagai Perjanjian Paris.

Turnbull berusaha untuk memasukkan target dalam Jaminan Energi Nasional pemerintah, tetapi ia mengakui Senin bahwa ia tidak bisa mendapatkan undang-undang melalui Dewan Perwakilan, di mana Partai Liberalnya memegang mayoritas satu kursi yang rapuh. Oposisi konservatif, yang dipimpin oleh mantan Perdana Menteri Tony Abbott, berpendapat bahwa pemerintah harus fokus pada pemotongan harga listrik yang melonjak.

Pemberontakan internal telah menyebabkan spekulasi bahwa Menteri Dalam Negeri Peter Dutton akan menantang Turnbull untuk kepemimpinan Partai Liberal, yang ditolak oleh kedua pria. Itu juga muncul di tengah survei pemilih baru yang menunjukkan pemerintah mengekor Partai Buruh oposisi 55 persen menjadi 45 persen. Pemilihan nasional berikutnya dijadwalkan akan diadakan bulan Mei mendatang.