Samsung Benamkan ‘Pendingin’ Dalam Galaxy Note 9

0
55

Samsung Galaxy Note9 diklaim kuat untuk tetap menjaga stabilitas frame rate ketika digunakan untuk bermain gim dalam jangka waktu yang lama. Pasalnya smartphone ini dilengkapi dengan teknologi Water Carbon Cooling System yang lebih maju daripada para pendahulunya.

Pengamat Gadget Lucky Sebastian mengatakan teknologi pendingin ini mampu mendinginkan prosesor tiga setengah lebih efektif dibandingkan pendahulunya. Ia menyebut teknologi ini sudah diterapkan sejak Galaxy Note7.

“Teknologi pendingin terbaru ini tiga setengah kali lipat lebih cepat daripada Galaxy Note8. Jadi sekarang pengguna bisa puas main gim,” ujar Lucky di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Water Carbon Cooling System ini berupa serat-serat karbon di dalam pipa. Besaran serat karbon ini juga dikatakan tiga kali lebih besar dibandingkan Galaxy Note 8.

Keberadaan sistem pendingin ini akan membuat prosesor mampu menjaga frame rate untuk tetap stabil agar tidak terjadi patahan pada gambar ketika bermain gim seperti Player’s Unknown Battleground.

“Kalau panas frame rate-nya bisa naik turun dan tidak stabil. Ketika frame rate-nya tidak bagus flow gambar jadi tidak mulus,” kata Lucky.

Keberadaan sistem pendingin ini juga ditunjang dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, kapasitas terbesar di jajaran ponsel Samsung. Dalam kesempatan yang sama Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia Annisa Maulina mengklaim dengan kapasitas baterai ini, pengguna tak perlu khawatir kehabisan baterai.

“Repot bawa power bank ke mana-mana, baterai kami All Day. Ini berguna untuk orang orang produktif. Bisa digunakan sepanjang hari untuk bermain game, menonton streaming,” kata Annisa.

Menjawab kebutuhan para gamer akan kebutuhan memori internal yang besar, Samsung menghadirkan varian ROM sebesar 128 GB dan 512 GB. Dengan kapasitas ROM tersebut, Annisa mengatakan phablet juga tidak akan lemot. Belum lagi kapasitas memori ini bisa ditambah dengan microSD hingga 512 GB. Sementara untuk RAM, ponsel ini memiliki opsi 6 GB dan 8 GB.