Warga Spokane Mengadakan Gerakan Untuk Meniup Asap Kembali ke Kanada

0
42

Kanada Barat telah diselimuti oleh asap selama berhari-hari karena ratusan kebakaran hutan di British Columbia (BC).

Asap juga telah sampai di selatan negara bagian Washington, AS, di mana sekelompok warga di Spokane sekarang ingin mencoba meniupkan asap kembali ke Kanada.

Mereka melakukanperhitungan bahwa jika setiap penduduk menempatkan setidaknya lima kipas di atap rumah mereka, kota dengan 550.000 orang dapat meniup asap kembali.

Penyelenggara bersikeras bahwa matematika mereka solid.

“Kerja samatim membuat hal ini nyata ,” tulis mereka di halaman acara Facebook yang mereka buat untuk mempromosikan ide tersebut. “Ayo kita lakukan ini, Spokanites. Mari kita kirim asap ini kembali ke Canucks itu!”

Spokane berjarak sekitar 200 km (125 mil) selatan perbatasan Kanada.

Penduduk Spokane Nic Huber, salah satu penyelenggara kampanye, mengakui ke saluran berita lokal KREM bahwa ide meniup asap kembali ke Kanada adalah “sebagian besar lelucon”.

Teman-teman yang menyelenggarakan “Blow Spokane Smoke Away to Canada” juga mempromosikan tautan ke BC SPCA, yang menjalankan tempat penampungan hewan darurat, dan Food Banks BC, yang operasinya juga terkena dampak kebakaran hutan.

British Columbia berada dalam keadaan darurat, para pemadam kebakaran berhadapan dengan lebih dari 550 kebakaran hutan di seluruh provinsi, dan ribuan orang telah dievakuasi dari rumah mereka atau telah diperintahkan untuk mengungsi.

Peringatan kualitas udara telah diberlakukan selama berhari-hari di BC dan di provinsi-provinsi tetangga di Kanada.

MasyarakanKanada Amerika telah meramaikan Facebook, beberapa menawarkan tips dan saran yang ringan untuk memperbaiki peristiwa yang menghebohkan ini.