Xiaomi Boyong Android One Kedua, Ditebus Mulai Rp2,5 Juta

0
25

Tepat setahun setelah meluncurkan ponsel Android murni Mi A1Xiaomi menghadirkan generasi penerus ponsel tersebut ke Indonesia yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Head of Xiaomi South Pacific Region sekaligus country manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi secara resmi megumumkan kehadiran dua generasi penerus ponsel Android One di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9). Kehadiran Mi A2 dan Mi A2 Lite menurutunya tak terlepas dari kesuksesan ‘sang kakak’ setahun silam.

“Indonesia merupakan bagian besar dari kesuksesan Mi A1, dan kami yakin kesuksesan yang sama terjadi untuk Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia,” ungkapnya dalam jumpa pers.

Meski sama-sama dibekali kamera ganda, Shi menegaskan keduanya memiliki perbedaan signifikan tampak pada kemunculan ‘notch’ pada layar Mi A2, ukuran layar dan ketebalan. Versi ‘ringan’ dari Mi A2 ini memiliki bodi yang sedikit lebih kecil dari model aslinya, dengan layar berukuran 5,49 inci. Namun, Mi A2 Lite justru sedikit lebih tebal, yakni 8,75mm

Mi A2
Dua buah kamera belakang dengan resolusi masing-masing 20MP dan 12MP jadi daya pikat Mi A2. Mengusung slogan ‘Picture Perfect 20MP Cameras’ Xiaomi mengklaim ponsel in bisa menangkap gambar dengan sempurna.

Lensa 20 MP dilengkapi sensor Super Pixel 2 mikrometer dan bukaan lensa f/1,75. Sementara kamera kedua dengan resolusi lebih kecil memiliki ukuran piksel 1.25mikrometer dan bukaan lensa f/1.75.

“Ukuran sensor yang sangat besar ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil jepretan yang terang, bahkan dalam kondisi pencahayaan minim,” ujar Shi.

Ponsel ini juga memiliki kamera depan beresolusi 20 MP dengan sensor Super Pixel 2 mikrometer. Xiaomi mengklaim kamera depan juga bisa menghasilkan foto dengan baik.

Secara desain, Mi A2 tampak elegan dengan bodi super tipis (7,3mm) dan layar berukuran 5,99 inci. Di bagian dalam ponsel, tertanam prosesor flagship Snapdragon 660 besutan Qualcomm.

Mi A2 Lite
Lain halnya dengan Mi A2 yang hanya fokus pada lini kamera, Mi A2 Lite juga membagi pada daya tahan baterai. Perusahaan asl China ini mengklaim baterai berkapasitas 4.000 mAh milik Mi A2 Lite berada di atas rata-rata ‘beka’ baterai ponsel pintar yang sama di kelasnya.

“Dengan baterai ini, pengguna bisa mendengarkan musik selama 34 jam, bermain gim selama enam jam, menonton video dengan kualitas full HD selama 8,5 jam, menelepon selama 19 jam, merekam video HD selama 6,5 jam, dan video full HD selama 6 jam,” klaim Shi.

Menyoal kamera, ia juga dibekali dual kamera belakang yang memiliki resolusi masing-masing 12MP dan 5MP. Sedangkan, kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Untuk urusan dapur pacu, Mi A2 Lite dibekali cipset Qualcomm Snapdragon 625 yang diklaim sebgai prosesor yang efisien-daya, sehingga menunjang baterai kapasitas besar.

Menyoal harga, rival senegara Vivo dan Oppo ini menegaskan Mi A2 bisa ditebus dengan harga RP3,7 juta dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Varian ini akan dirilis dalam lima opsi warna yakni hitam, emas, biru, merah dan rose gold.

Sedangkan,Mi A2 Lite dibanderol dengan harga Rp2.,5 juta untuk varian 3GB + 32GB, dan Rp3 juta ntuk varian 4GB + 46GB. Perangkat ini memiliki tiga pilihan warna, yaitu hitam, emas, dan biru. Xiaomi menyebut kedua ponsel barunya akan tersedia secara daring dan di retail fisik mulai 27 September mendatang.

Sumber : CNN [dot] COM