6 Tempat Terlarang untuk Wisata

0
86

Sebenarnya bumi sudah menyediakan segala hal yang manusia butuhkan, termasuk untuk piknik. Namun hasrat untuk berwisata yang sarat dengan ‘pelanggaran’ dan adrenalin adalah sebuah kebutuhan baru bagi beberapa orang.

Selain objek wisata yang kerap menjadi magnet bagi jutaan orang, ada juga tempat-tempat yang ilegal untuk dimasuki oleh masyarakat awam. Alasannya bisa beragam, mulai dari perihal kerahasiaan hingga terkait keselataman dan nyawa.

Mengutip dmarge, berikut adalah beberapa destinasi wisata ‘ilegal’ yang ada di dunia.

Poveglia, Italia

Jika pernah menonton Shutter Island, maka Poveglia adalah contoh di dunia nyata. Pulau ini terletak di antara Venesia dan Lido, Italia Utara. Tempat ini dulunya adalah tempat penyiksaan pasien rumah sait jiwa berkedok rumah sakit.

Jauh sebelum difungsikan sebagai rumah sakit untuk pasian yang memiliki gangguan mental, tempat ini merupakan lokasi karantina tawanan perang. tidak sedikit orang yang menemui ajalnya di sini.

Saat ini Poveglia ditutup untuk umum mengingat banyak kejadian supranatural yang berseliweran di tempat ini.

Pulau Sentinel Utara, India

Pulau yang aksesnya tergolong sulit ini, karena harus melewati benteng karang, merupakan rumah bagi masrakat adat Sentinel. Mereka adalah masrakat yang menolak modernisasi, kunjungan manusia, dan memilih bertahan hidup dengan cara mereka sendiri.

Pemerintah India bahkan telah menetapkan jika Pulau Sentinel Utara adalah kawasan eksklusif. Jangan pernah mencoba untuk mendatangi tempat ini jika tidak ingin panah atau tombak menancap di salah satu bagian tubuh.

Area 51, Amerika Serikat

Sudah bukan rahasia jika kawasan ini merupakan yang ilegal untuk dikunjungi. Segala spekulasi dan teori konspirasi tentang alien, menjadi isu utama di tempat ini. Barangkali itu sebabnya kawasan ini sangat tertutup dan rahasia.

Ilha da Queimada Grande, Brasil

Jika tidak mngerti artinya, pulau ini akan terkesan mengandung segala jenis kesenangan yang terkait daerah tropis. Mulai dari pasir putih, air laut yang bening, nyiur yang melambai-lambai, hingga hidangan khasnya.

Padahal pulau ini merupakan sarang mimpi buruk jika berada di daerah tropis, yaitu ular. Pulau ini adalah rumah bagi ribuan ular jenis golden lancehead pit vipers, salah satu ular paling berbisa di muka bumi.

Atas dasar itulah pemerintah Brasil melarang siapapun untuk mendatangi pulau ini, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lascaux Caves, Prancis

Lascaux Caves adaah sebuah labirin yang menjadi ‘markas’ peinggalan era Peleolitikum. Di tempat ini banyak lukisan-lukisan dinding gua, yang usianya dipercaya lebih dari 17 ribu tahun.

Namun sayangnya tempat ini tidak bisa dinikmati oleh khalayak umum lantaran kandungan karbon dioksida, suhuu, dan kelembaban udara yang tinggi.

Surtsey, Islandia

‘Komplek’ vulkanik Surtsey terletak di pesisir selatan Islandia. Pulau ini merupakan tempat paling muda di dunia, karena terbentuk pada tahun 1960-an saat letusan di Samudera Atlantis terjadi.

Sejak pulau ini tercipta, hanya beberapa orang ilmuwan saja yang diizinkan berkunjung ke tempat ini. Hal ini dikarenakan strukturnya yang masih belum sempurna untuk dikunjungi manusia dalam jumlah banyak.

Sumber : CNN [dot] COM