Amazon Menggunakan Data Pedagang di Bawah Mikroskop Uni Eropa

0
57

Regulator UE sedang menanyai pedagang dan lainnya di pengecer online AS Amazon menggunakan data mereka untuk mengetahui apakah ada kebutuhan untuk bertindak, kata kepala antitrust Eropa pada hari Rabu.

Komentar oleh Komisaris Persaingan Eropa Margrethe Vestager datang sebagai pengecer online terbesar di dunia menghadapi panggilan untuk intervensi yang lebih peraturan dan bahkan potensi perpisahan karena ukurannya semata.

Vestager mengatakan bahwa masalahnya adalah tentang perusahaan yang menghosting pedagang di situsnya dan pada saat yang sama bersaing dengan pengecer yang sama ini dengan menggunakan data mereka untuk penjualannya sendiri.

“Kami mengumpulkan informasi tentang masalah ini dan kami telah mengirim cukup banyak kuesioner kepada pelaku pasar untuk memahami masalah ini secara penuh,” kata Vestager pada konferensi pers.

“Ini adalah hari-hari awal dan kami belum secara resmi membuka kasus. Kami berusaha memastikan bahwa kami mendapatkan gambaran lengkap.”

Amazon yang berbasis di Seattle tidak segera berkomentar.

Vestager memiliki kekuatan untuk memberikan perusahaan hingga 10 persen dari omzet global mereka karena melanggar peraturan antimonopoli Uni Eropa.