PayPal Membuang Alex Jones

0
62

PayPal, perusahaan pembayaran digital, mengatakan telah memangkas hubungan bisnis dengan kepribadian media sayap kanan Alex Jones dan situs web Infowarsnya.

Juru bicara PayPal mengatakan Jumat, “Kami melakukan tinjauan ekstensif terhadap situs Infowars, dan menemukan contoh yang mendorong kebencian atau diskriminasi yang diskriminatif terhadap komunitas dan agama tertentu, yang bertentangan dengan nilai inti inklusi kami.”

Infowars mengatakan langkah itu adalah cara yang bertujuan untuk menyabotase pengaruh online Jones hanya beberapa minggu menjelang pemilihan paruh waktu.

Dalam beberapa bulan terakhir, beberapa perusahaan lain, termasuk Apple, Twitter, Facebook, dan YouTube telah membuang atau membatasi koneksi mereka dengan Jones.

Jones adalah salah satu tokoh media paling kontroversial di negara itu, yang dikenal karena Presiden George W. Bush Gedung Putih bertanggung jawab atas serangan teroris 11 September 2001. Dia juga menyebut sekolah dasar Sandy Hook 2012 palsu. Beberapa orang tua dari anak-anak yang dibunuh menggugat Jones.