Pompeo: AS Akan Memenangkan Perang Dagang dengan Tiongkok

0
59

Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, berjanji Amerika Serikat akan menang dalam perang dagang apa pun dengan Cina, sehari sebelum tarif terbaru pemerintahan Trump untuk impor Cina diberlakukan.

Pompeo mengatakan pada Fox News pada hari Minggu. “Kami akan mendapatkan hasil yang memaksa China untuk berperilaku dengan cara yang jika Anda ingin menjadi kekuatan, kekuatan global … Anda tidak mencuri kekayaan intelektual.”

Administrasi Trump telah menyatakan tarif pada barang-barang Cina akan memaksa Cina untuk berdagang dengan persyaratan yang lebih menguntungkan dengan Amerika Serikat.

Ia telah menuntut bahwa China lebih baik melindungi kekayaan intelektual Amerika, termasuk mengakhiri praktik pencurian cyber. Administrasi Trump juga menyerukan kepada China untuk memungkinkan perusahaan AS akses lebih besar ke pasar China dan untuk memotong surplus perdagangan AS.

Pekan lalu, Amerika Serikat memerintahkan bea atas barang-barang Cina senilai $ 200 miliar untuk diberlakukan pada 24 September (Senin). China menanggapi dengan menambahkan $ 60 miliar produk AS ke daftar tarif impornya.

The Untied States sudah memberlakukan tarif barang-barang Cina senilai $ 50 miliar, dan Cina telah melakukan pembalasan atas barang-barang AS dalam jumlah yang sama.

Awal bulan ini, Presiden Donald Trump mengancam lebih banyak tarif atas barang-barang China – senilai $ 267 miliar tugas yang akan mencakup hampir semua barang impor China ke Amerika Serikat.