Profil Wasit yang memberikan Ronaldo Kartu Merah saat Juve kontra Valencia

0
61

Pertandingan pertama grup H liga Champion tadi malam yang mempertemukan Valencia dengan Juventus. Namun drama terjadi akibat Mega Bintang baru Juventus “Cristiano Ronaldo” diganjar kartu merah pada laga tersebut.

Insiden terjadi pada pertengahan babak pertama atau tepatnya pada menit 29. Tampak dalam tayangan ulang, Ronaldo terlibat adu mulut dengan bek Valencia yaitu Jeison Murillo. Ronaldo terlihat kesal dengan aksi diving Murillo, sehingga dia menyentuh kepala eks pemain Inter Milan tersebut.

Namun yang ramai diperbincangkan bukan hanya Ronaldo semata, Profil wasit yang mengadili jalan pertandingan tersebut. Felix Brych merupakan wasit asal Jerman. Pria yang lahir pada 3 Agustus 1975 memulai tugas perdana sebagai pengadil di lapangan pada pertandingan Bundesliga 2004 silam. Tiga tahun berselang, Brych mendapatkan penghargaan lencana FIFA.

Berdasarkan data yang sudah dihimpun Opta, Brych sudah 32 kali mengeluarkan kartu merah pada saat menjalankan misi mengadili pemain pada laga resmi Internasional. Dia pun pernah diperiksa dalam kasus penggelapan pajak dan rumahnya sempat digledah.