Samsung Beri Bocoran Ponsel Lipat

0
339
Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)

Belum usai euforia peluncuran Samsung Galaxy Note 9, produsen ponsel asal Korea Selatan ini kembali bocorkan ponsel barunya. Dilansir dari Computing, Samsung mengindikasikan akan menyiapkan ponsel layar lipat.

DJ Koh, presiden komunikasi seluler di Samsung, Head of TI and Mobile Communications Division Samsung DJ Koh mengungkapkan riset pasar Samsung menunjukkan bahwa ada permintaan asli di pasar untuk perangkat semacam itu.

Pada pameran dagang IFA minggu lalu, Koh mengatakan bahwa harus ada alasan kuat bagi pelanggan untuk menginginkan perangkat dengan layar lipat.

“Anda dapat menggunakan sebagian besar penggunaan ponsel pada posisi ponsel yang dapat dilipat. Tetapi ketika Anda perlu menelusuri atau melihat sesuatu, maka Anda mungkin perlu membukanya, ” paparnya.

Beberapa sumber Computing mengatakan prototipe ponsel lipat tersebut dapat dilihat pada Konferensi Pengembang Samsung pada November mendatang. Namun, belum ada kepastian lebih jelas mengenai harga bahkan tanggal rilis.

Rumor ponsel lipat hadir di saat Samsung berjanji akan membawa lebih banyak fitur canggih untuk handset mid-range. Upaya ini dilakukan untuk menarik demografi milenium yang sadar nilai.

Ponsel China Huawei juga dikabarkan akan bekerja pada smartphone yang dapat dilipat. Orang dalam Huawei mengatakan bahwa perusahaan Cina bersedia merilis perangkat yang kurang canggih dari Samsung untuk mendapatkan pasar pertama.