“Sneakers Emas LeBron Bernilai Lebih dari Rp 1,46 M. Apa Istimewanya?”

0
1033

LeBron James mendapat kado spesial dari Nike untuk capaian 30.000 poin sepanjang karirnya selama ini. Yup, hadiah spesial itu merupakan sepatu LeBron 15 termahal yang pernah ada. Dilansir dari Sole Collector, sneakers tersebut bernilai lebih dari 100.000 dollar AS atau Rp 1,46 miliar.

Lalu, apa yang melatari sneakers 1:1 itu memiliki harga ‘selangit’? LeBron 15 ini merupakan sneakers custom kolaborasi antara Nike dan The Shoe Surgeon. Untuk membuatnya istimewa, setiap material yang membentuk sneakers ini adalah premium.

Sebut saja bagian upper yang memakai kulit buaya asli dilapisi emas 24 karat. Di bagian samping ditambahi zipper yang juga dilapisi oleh emas. Masing-masing zipper dilapisi 14 gram emas 18 karat. Bagian sepatu lain yang juga dibubuhi emas adalah heel clips dan lace loops. Untuk menambah kemewahan, sneakers ini memiliki berlian 2.32 karat di bagian ujung tali, tepat di samping kata-kata “world” dan “champion”.

Dominic Chambrone a.k.a The Shoe Surgeon mengakui kalau sneakers ini merupakan alas kaki termahal yang pernah dibuat. “Tapi keringat dan jam (pembuatan) yang saya keluarkan terbayar tuntas,” ungkap Chambrone.